Kukuhkan 70 Dai Babikamtibmas, Kapolres : Semoga Menjadi Penyejuk di Masyarakat

oleh -1.713 views
Kapolres Bulukumba, Syamsu Ridwan kukuhkan Dai Babikamtibmas Polres Bulukumba, Kamis, 28 November 2019.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengukuhkan 70 Dai Babikamtibmas berlangsung di Lobi Mapolres Bulukumba, Kamis, 28 November 2019.

Dai Babikamtibmas merupakan sebuah inovasi Polres Bulukumba yang bertujuan melaksanakan dan menyampaikan pesan pesan keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.

“Kami merasa terbantu dengan adanya babikamtibmas Polres Bulukumba untuk melaksanakan tugas tugas yang berhubungan langsung oleh masyarakat,” kata Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, Kamis, 28 November 2019.

BACA JUGA:   DPRD Bulukumba Bahas Ranperda Sampah dan Pengelolaan Barang Milik Daerah

Syamsu Ridwan mengaku, Dai Babikamtibmas juga berperan dalam menciptakan kesejukan di masyarakat. Apalagi di Bulukumba ada dua perhelatan pesta demokrasi yang akan digelar yakni mulai dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Dengan dibentuknya Dai Babikamtibmas diharapkan mampu menciptakan kesejukan suhu politik khususnya jelang Pilkades Februari dan Pilkada September 2020 mendatang,” pintanya.

BACA JUGA:   Asosiasi Pengusaha Alat Berat Benahi Jalan Penghubung di Kecamatan Herlang yang Nyaris Putus

Sementara, Ketua MUI Bulukumba, H. Cjamiruddin menjelaskan, bukan hanya menyampaikan pesan pesan keagamaan namun Babikamtibmas juga berperan untuk mencegah dan menangkal paham paham radikalisme masuk di Bulukumba caranya dengan menyampaikan Norma Norma agama, hukum dan sosial.

“Dai Babikamtibmas bisa melakukan pendekatan pendekatan ke masyarakat menyampaikan pesan pesan keagamaan. Harapan kami supaya di Bulukumba senantiasa tercipta masyarakat yang aman, sejuk dan damai,” tuturnya.

BACA JUGA:   Komisi B DPRD Bulukumba Bahas Soal Isu Penghapusan BBM Premium

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membentuk Da’i Babikamtibmas di masing masing kecamatan melalui Polsek dengan menggandeng Kantor Urusan Agama (KUA).

Dai Babikamtibmas yang berjumlah 70 orang berasal dari tokoh agama dan aparat kepolisian jajaran Polres Bulukumba. (*)