KT Jera Lompoa Sukses Gelar Porseni Peringati HUT RI

oleh -
Karang Taruna Jera Lompoa Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Karang Taruna Jera Lompoa sukses menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan tradisi di Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa sejak 15 hingga 19 Agustus 2020 kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan lima hari tersebut dalam rangka memperingati perayaan Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020.

Nuansa perayaan kemerdekaan di Bonto Bulaeng ini berbeda dari sebelumnya akibat pandemi Covid 19 namun hal tersebut bukan halangan dalam mensukseskan perayaan kemerdekaan.

BACA JUGA:   Patroli Gabungan Bubarkan Pesta Miras dan Temukan Anak Busur

Sejumlah cabang olahraga dijadikan ajang kompetisi antaranya, sepak bola mini, sepak Takraw, Bulutangkis, lari karung, lomba makan kerupuk, tarik tambang dan pementasan seni antaranya tari tradisi, musikalisasi puisi dan tari kontemporer.

Advertisement

“Perayaan kemerdekaan kali ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, ini pertama kalinya perayaan kemerdekaan dijalankan penuh oleh pemuda karang taruna, mengingat karang taruna Jera Lompoa masjh baru terbentuk” pungkas Fikra selaku ketua panitia.

BACA JUGA:   Gubernur Cek Progres Pembangunan Titik Nol dan Pedestrian Kawasan Wisata Bira

Kegiatan ini diselenggarakan selain bertujuan untuk memeriahkan kemerdekaan juga untuk merekatkan tali silaturahmi antar pemuda serta masyarakat Bonto Bulaeng serta menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Advertisement

“Kami selaku pengurus karang taruna dan sebagai pemuda berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat dan menumbuhkan jiwa saling pengertian antar warga, saya rasa kegiatan seperti ini sangatlah penting dalam rangka merawat semangat kemerdekaan tersebut,” ungkap Fikra.

BACA JUGA:   Panwaslu Kindang Perpanjang Pendaftaran PKD, Berikut Nama Desa yang Diperpanjang

“Semoga dengan hadirnya kegiatan ini dapat menjadi api semangat kemerdekaan yang tetap membara di desa ini, kami juga berharap semoga kegiatan ini dapat membuka perspektif masyarakat ke arah yang lebih baik”, tambah ucang ketua umum karang taruna Jera Lompoa. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.