Kominfo Selayar Studi Tiru Pengembangan Ekosistem Digital di Pinrang

oleh -

PINRANG, BERITA SELATAN.Com – Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Ahmad Yani didampingi oleh Kabid Aptika Marzuki Adam melakukan kunjungan studi tiru ke Diskominfo Kabupaten Pinrang, Kamis, 8 Desember 2022.

Kunjungan studi tiru ini dilakukan dalam rangka pengembangan ekosistem digital di daerah berjuluk Tanadoang ini.

Seperti diketahui, Dinas Kominfo Kabupaten Pinrang menjadi Kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan dalam penilaian sistem pemerintahan berbasis elektronik.

BACA JUGA:   Tahun ini 57 CJH Selayar Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kadis Kominfo SP Selayar, Ahmad Yani berharap mampu mengembangkan infrastruktur Teknologi Informasi yang sama pada Kominfo Selayar, khususnya pada command center, data center serta jaringan intra pemerintah daerah.

Advertisement

“Pada saatnya, Kominfo Selayar akan seperti apa yang dilakukan oleh Diskominfo Kabupaten Pinrang, sebagai upaya membangun sistem birokrasi yang baik,” ucap Ahmad Yani.

BACA JUGA:   Amir Uskara Nyanyi Bareng Komjen Fadil Imran, Paket Husniah Talenrang-Imam Fauzan Makin Menguat di Pilkada Gowa
Advertisement

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo sandi Pinrang, Mukti Ali mengungkapkan, keberhasilan Kabupaten Pinrang dalam penerapan Teknologi dan pembangunan infrastruktur tidak terlepas dari dorongan Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Dorongan ini dimaksudkan agar penerapan teknologi Informasi dalam Pemerintahan dapat membantu Aparat Pemerintahan untuk melayani masyarakat dengan mudah dan cepat.

“Dorongan ini tentunya sebagai upaya untuk memperbaiki setiap layanan publik, termasuk penerapan Teknologi Informasi dalam Birokrasi,” pungkas Mukti Ali. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.