Khitanan Massal di HUT ke-22 Baznas, Bupati Andi Utta: Terus Tebar Kebaikan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menggelar berbagai kegiatan dalam menyemarakkan HUT ke 22 Baznas Republik Indonesia. Salah satunya, khitanan massal di Kantor Baznas Bulukumba, Selasa, 31 Januari 2023.

“Alhamdulillah. Saya senang sekali dengan adanya khitanan massal ini,” kata Ibu Marda, salah satu warga asal Desa Tamaona Kecamatan Kindang yang datang mendampingi anaknya.

Ia mengaku memang sudah merencanakan khitanan untuk putranya Muhammad Agwan Syaputra (13 tahun), sebelum mendapat kabar adanya khitanan gratis tersebut.

“Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi menyasar warga yang kurang mampu,” jelas Marda.

Ketua Baznas Bulukumba, Kamaruddin menjelaskan beberapa kegiatan di HUT ke-22 Baznas, seperti di bidang kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, dakwah dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Meski HUT Baznas sudah lewat pada tanggal 17 Januari yang lalu. Baznas Bulukumba tetap melakukan kegiatan Semarak HUT Baznas.

BACA JUGA:   Pemda Bulukumba Gelontorkan Anggaran Paskibraka Sebesar Rp500 Juta
Advertisement

“Kegiatan ini bagian dari upaya untuk menyemarakkan dakwah zakat di Bumi Panritalopi,” ujarnya.

Kamaruddin mengemukakan bahwasanya konsep khitanan massal, biasa saja. Meski selama ini, khitanan massal biasanya menyasar 50 sampai 60-an warga Bulukumba.

Advertisement

“Karena sekarang ulang tahun ke-22 Baznas, maka kita daftarkan 22 orang anak dari berbagai kecamatan untuk khitanan massal. Jumlah ini sesuai dengan usia Baznas,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Disdukcapil Bulukumba Terima 7000 Blanko E-KTP
Advertisement

“Kriterianya adalah masuk kategori fakir atau miskin. Jadi mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu,” sambungnya.

Sementara, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menguraikan langkah Pemkab Bulukumba terkait dengan kebijakan pemotongan infaq dan zakat ASN 2,5 persen membuat Baznas Bulukumba semakin menunjukkan kiprahnya dalam membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan sosialnya seperti sunatan gratis.

Advertisement

“Kami berharap, kinerja Baznas Kabupaten Bulukumba semakin progresif dengan memberikan solusi dan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Bulukumba,” terangnya.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta ini, mengucapkan selamat HUT ke-22 tahun kepada Baznas RI. Ia meminta agar Baznas Bulukumba terus menebar kebaikan, terus menebar manfaat dan tidak kendor untuk berbuat demi kemanusiaan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Mutu Layanan Klinik, Dinkes dan USAID Momentum Gelar Binwil

“Kepercayaan kepada Baznas Bulukumba atas pengelolaan zakat, infaq dan sedekah harus terus ditumbuhkan dengan kerja-kerja profesional, transparan dan akuntabel, sehingga masyarakat Bulukumba semakin mempercayakan zakatnya dikelola oleh Baznas,” jelasnya.

Selain khitanan massal, Baznas Bulukumba juga merehab sekolah alam di Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang. Kemudian donor darah, serta penghargaan kepada media.

Peringatan HUT ke-22 Baznas ini, juga dihadiri oleh Wabup Andi Edy Manaf, Ketua DPRD diwakili oleh H Safiuddin, Sekda Muh Ali Saleng, serta tamu undangan lainnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.