Ketua PPDI Kecewa Terhadap Bacabup yang Hadir di Dialog KAHMI Bulukumba, ini Alasannya !

oleh -1.411 views
Ketua PPDI Bulukumba, Suherman

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Dialog akhir tahun yang diselenggarakan oleh MD KAHMI Kabupaten Bulukumba menghadirkan lima bakal calon Bupati (Bacabup) berlangsung di Aula Bappeda Bulukumba, Sabtu, 14 Desember 2019.

Bacabup yang hadir sebagai narasumber menyampaikan konsep untuk Bulukumba itu antaranya, Jamaluddin M Syamsir, Syamsuddin Alimsyah, Kahar Muslim, Arum Spink dan Fahidin HDK.

Usai dialog, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bulukumba, Suherman menyampaikan rasa kekecewaannya lantaran selama dialog berlangsung hanya Arum Spink yang memaparkan dan menyuarakan hak hak disabilitas.

BACA JUGA:   Bantuan untuk Sulbar Terus Mengalir, Kini Komunitas 86 SMA 1 Bulukumba Serahkan Bantuan

“Hanya Arum Spink yang paparkan gagasannya. Saya jelas kecewa dengan bacabup yang tidak menyampaikan gagasannya mengenai disabilitas, apa karena lupa atau bagaimana” ungkap Suherman.

Harusnya kata dia, semua bacabup harus memaparkan konsep atau menyuarakan hak hak kaum disabilitas. Apalagi selama ini kebanyakan kaum disabilitas juga dikenal mampu melahirkan sejumlah inovasi dan kreatifitas.

BACA JUGA:   FOPPSI Milad yang Ketiga, Sekda : Operator Harus Amanah dan Jujur

“Kan jelas arahan moderator sebelum masuk sesi pemaparan, ada sejumlah point penting yang akan jadi pembahasan termasuk destinasi wisata, religi, gender dan disabilitas. Saya maunya bacabup juga ramai memperbincangkan tentang isu isu disabilitas itu saja,” bebernya. (*)