Ketua DPRD Bulukumba Meminta Rekanan Segera Membayar Jasa Petugas Kebersihan

oleh -
Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal meminta dengan tegas kepada rekanan menyelesaikan pembayaran atau gaji petugas kebersihan yang belum terbayar selama empat bulan.

“Kami meminta kepada pihak rekanan untuk menyelesaikan pembayaran petugas kebersihan yang berjumlah 13 orang di DPRD Bulukumba,” kata H Rijal Melalui konfrensi persnya, Jumat, 22 April 2022.

Sebab, kata H Rijal petugas kebersihan juga membutuhkan biaya untuk menyambung hidup bersama dengan keluarganya apalagi terlebih di momen Ramadan ini kebutuhan meningkat sehingga harus diberikan haknya.

BACA JUGA:   Beras Bulog Mengalami Kenaikan Harga, Ini Faktornya !

Jika memang tidak sanggup menyelesaikan hak petugas kebersihan di DPRD Bulukumba, maka pihaknya akan melakukan
Evaluasi terhadap rekanan.

“Tentu ini merupakan catatan bagi kami. Sehingga kami meminta kepada rekanan untuk segera menyelesaikan hak petugas kebersihan jika tak sanggup maka silahkan mundur,” kata H Rijal dengan nada tegas.

Senada dengan Wakil DPRD Bulukumba, Hj. Aminah Syam juga menyampaikan bahwa petugas kebersihan harus diperhatikan haknya dan pihak rekanan wajib menyelesaikan setiap bulan tanpa harus menunggu pencairan.

BACA JUGA:   DPRD Bulukumba Panggil BPJS, Dinsos dan Dinkes Bahas Kepesertaan non Aktif

“Pihak rekanan harus selesaikan pembayaran setiap bulannya tidak boleh terlambat karena ini merupakan hak petugas kebersihan,” kata Hj. Aminah.

Sementara pihak rekanan, Site Manager CV. Billa Marhamah, Amirullah BJ mengaku, dalam waktu dekat ini bakal menyelesaikan pembayaran petugas kebersihan yang berjumlah 13 orang dan dibayarkan selama dua bulan yakni Maret dan April. Namun ia pun bakal menyelesaikan pembayaran gaji
Januari dan Februari sekalipun kontraknya mulai Maret hingga Desember 2022.

BACA JUGA:   Hardiknas, Wabup Launching Buku Karya Guru Bulukumba

“Selain bulan Maret dan April yang akan kami bayarkan, kami juga akan bayarkan Januari dan Februari setelah duduk bersama nantinya sekalipun kontraknya baru berjalan Maret,” ungkapnya.

Gaji masing masing petugas kebersihan yakni Rp1 juta per bulan sehingga untuk Maret dan April dibayarkan sebanyak Rp26 juta.

“Kami juga mengerti bahwa petugas kebersihan butuh butuhnya uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Makanya kami bakal bayarkan Senin 25 April atau pekan depan,” kata Amirullah melalui via Ponselnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.