Kembangkan Home Industri, 37 Warga Binaan SKB Bulukumba Dibekali Pelatihan Menjahit

oleh -1.400 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM – UPT Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulukumba memberikan bekal dan pelatihan kepada 37 warga binaan. Kursus ini sebagai upaya mengembangkan home industri di Bulukumba.

“Pelatihan kursus menjahit dilaksanakan selama tiga bulan lamanya dan setelah selesai dipastikan para warga binaan sudah mampu membuka usaha menjahit secara mandiri,” kata Panitia Penyelenggara, Junaria, akhir pekan kemarin.

BACA JUGA:   Bupati Ingatkan Perlunya Keramahan Petugas Posko

Junaria menambahkan, kursus tersebut sebagai wadah untuk mengurangi pengangguran serta menambah lapangan kerja khususnya bagi masyarakat yang memiliki jenjang pendidikan hanya tamat SMA.

Kursus menjahit tersebut kata dia, dimentori langsung oleh dua orang instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya. Konsepnya pun teori dan praktik langsung.

“Selesai diberikan teori maka dilanjutkan dengan praktik sehingga para binaan bisa mengetahui langsung dasar-dasar dan tekniknya. Alhamdulilah selama ini sudah ratusan warga binaan sudah terjun di dunia usaha dan bisa mandiri,”jelasnya.

BACA JUGA:   Melalui Sosialisasi SIPKA Bupati Ingatkan ASN harus Miliki Managemen Baik

Selain kursus kata dia, SKB sebagai lembaga pendidikan non formal juga menyediakan sejumlah program termasuk penuntasan buta huruf keaksaraan fungsional, membuat kerajinan tangan, perbengkelan, elektro dan kecantikan. (Sur)