Kades Mattirowalie Serahkan BLT Tahap Empat kepada 97 KPM

oleh -
Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri Cingga menyerahkan BLT-DD kepada salah seorang KPM.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sebanyak 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang, Bulukumba mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD). BLT tersebut diserahkan di Aula Kantor Desa Mattirowalie, Sabtu, 2 Desember 2022.

Kepala Desa Mattiriwalie, H Jufri Cingga mengaku, penerima BLT merupakan warga kurang mampu yang sebelumnya melalui verifikasi dan validasi.

Tujuannya BLT tersebut tentu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Ditambah juga merupakan program pemerintah.

BACA JUGA:   Wasit PPDI Cup Sebut ada Tim Tidak Diandalkan Masuk Semifinal, Manajer JOIN: Berarti Ada Club Andalannya Wasit

BLT tersebut merupakan tahap keempat periode November-Desember 2022 sehingga masing masing menerima sebanyak Rp600 ribu per Kepala Keluarga.

“Bulan Oktober 2022 lalu kami juga sudah menyerahkan BLT Tahap empat periode Oktober dan sekarang priode November-Desember sekaligus dua bulan,” kata H Jufri.

“Jadi yang kami berikan BLT betul betul orang yang tidak mampu dan sebelumnya sudah melalui proses verifikasi oleh tim termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mattirowalie,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Mal Pelayanan Publik Dibangun Tahun Ini, Berikut Lokasinya !

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya khususnya membeli kebutuhan sehari hari seperti sembako dan sebagainya sehingga bermanfaat.

“Kami juga sampaikan bahwa BLT dipergunakan untuk membeli sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari hari bukan membeli pakaian ataupun sejenisnya,” ungkapnya.

Ia mengaku, di Desa Mattirowalie penerima BLT tersebar di empat dusun yakni Cilibbo, Tujuan, Tujuan Raya dan Dusun Uluparang. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.