,

Kades Barombong Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju

oleh -
Kades Barombong Kecamatan Gantarang, Mahfud H Bennu serahkan langsung bantuan untuk korban Gempa Sulbar.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Rombongan Pemerintah Desa (Pemdes) Barombong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba berangkat ke Sulawesi Barat (Sulbar) membawa langsung bantuan untuk korban gempa.

Kepala Desa (Kades) Barombong, Mahfud H Bennu, memimpin langsung penyaluran bantuan berupa sembako tersebut. Menurutnya, penggalangan Bantuan untuk korban bencana merupakan kegiatan yang intens pihaknya lakukan ketika terjadi Bencana.

“Saya sudah dua periode menjabat, dan setiap ada bencana pasti kami menggalang bantuan, mulai dari bencana di Palu, Masamba, dan hari ini kita akan membawa sembako ke Mamuju,” ungkapnya, saat memberi sambutan pada kegiatan pelepasan rombongan pembawa bantuan, di aula kantor desa setempat, Jumat, 29 Januari 2021 lalu.

BACA JUGA:   Andi Utta Ziarahi Makam Adiknya Andi Uchu di Macanda

Mahfud bersama rombongan ke Sulbar membawa bantuan yang dimuat dengan dua mobil pickup dan satu mobil minibus.

“Walaupun tidak seberapa, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah di Sulbar,” harapnya.

Selain Pemdes Barombong, pada rombongan tersebut juga turut serta Kades Bontosunggu juga dengan membawa satu mobil pickup paket bantuan.

BACA JUGA:   Bupati Bantaeng Serahkan LKPD 2020 ke BPK
Advertisement
Advertisement

Rombongan pembawa bantuan ini dilepas secara resmi oleh Camat Gantarang, Andi Uke Indah Permatasari.

“Sampaikan salam saya kepada saudara-saudara kita di sana (Sulbar red) walaupun tidak secara langsung tapi tidak mengurangi rasa simpati saya kepada saudara-saudara kita yang tertumpah musibah,” ucapnya.

Kendati demikian, Andi Uke mengingatkan kepada rombongan pemdes agar tidak berlama-lama di lokasi bencana karena menurutnya ada banyak pekerjaan yang tidak kalah penting mesti diselesaikan di desa.

BACA JUGA:   Anggota DPD RI minta Gubernur Sulteng Tinjau Kembali Pergub tentang Swab Test

“Kepada pak desa untuk tidak tinggal lama-lama di sana, karena tentunya juga ada tanggungjawab yang mesti ditunaikan sebagai pemerintah desa,” pungkasnya.

Diketahui, rombongan tiba di Kabupaten Mamuju pada Sabtu, 30 Januari 2021, sekitar pukul 08.00 WITA. Rombongan kemudian mengantarkan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana, salah satunya di Kelurahan Galung, Kecamatan Tappalang. (**)