Jelang HUT RI, Bupati Bulukumba Serahkan Bingkisan untuk Para Veteran

oleh -104 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Menyambut hari Kemerdekaan RI ke-76, Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba menggelar silaturahmi sekaligus pemberian bingkisan kepada Veteran, Purnawirawan, Wredenata, dan Warakawuri yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati, Jumat, 13 Agustus 2021.

Kepala Dinas Sosial Bulukumba, Syarifuddin menyampaikan silaturahmi sekaligus pemberian bingkisan tersebut dimaksudkan untuk menjaga hubungan silaturrahim antara Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan para Veteran, janda Veteran, Pejuang Perintis Kemerdekaan, Warakawuri dan Wheradatama, sehingga senantiasa terjalin hubungan komunikasi yang harmonis.

Lanjut Syarifuddin, momentum ini untuk mengajak semua pihak mengenang jasa dan nilai-nilai perjuangan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kita yang rela mengobarkan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

BACA JUGA:   DPRD Bulukumba Bahas Ranperda Sampah dan Pengelolaan Barang Milik Daerah

“penyerahan bingkisan ini merupakan bagian dari bentuk dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bulukumba terhadap para pejuang, karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apa pun,” ujar Syarifuddin.

Sementara, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa ini merupakan kebahagiaan tersendiri baginya, oleh karena HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 tahun ini merupakan momentum pertama bagi Bupati Andi Utta dan Wabup Edy Manaf selaku nahkoda baru sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

BACA JUGA:   Kominfo Inisiasi Pertemuan Jelang Sensus Penduduk 2020

Disamping itu, Bupati Bulukumba juga mengatakan, meski tidak semeriah peringatan-peringatan HUT Kemerdekaan RI sebelumnya akibat covid-19, namun Bupati berharap kondisi pandemic ini tidak mengurangi nilai dan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bangsa dan Negara Indonesia yang telah direbut dan diperjuangkan serta dipertahankan oleh para pahlawan Negara kita.

“olehnya itu, kami memohon doa dan dukungan dari segenap saudara dan orang tua kami sekalian, semoga kami mampu menjaga amanah kepemimpinan ini untuk membawa kabupaten bulukumba ke arah yang lebih baik, lebih maju dan sejahtera,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, momentum ini memiliki makna yang sangat mendalam, tidak hanya untuk mengenang dan menghargai jasa mereka, namun lebih dari itu kita dapat menyatukan dan menyimpul tali kebersamaan antar generasi, serta antara pemerintah dan para Veteran yang masih merasakan dan menyaksikan hasil jerih payah yang telah dilakukannya.

BACA JUGA:   Pedagang Sebut Dufan Wadah "Cari Makan" di Tengah Pandemi

“Tentu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan makna dan apresiasi kepada para generasi pejuang dan pembela kemerdekaan yang memiliki jasa terhadap kemerdekaan dan pembangunan bangsa dan negara kita,” jelas Bupati.

Seusai memberikan sambutan, Bupati Bulukumba menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan veteran dan purnawirawan yang disaksikan para tamu undangan. (**)