Inilah Pesan Andi Amin Kepada Panwaslu Terpilih

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.COM – Andi Amin mantan ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bulukumba, berpesan kepada tiga komisioner dan seluruh jajaran agar tetap menjaga marwah lembaga dengan tetap menjaga integritas dan profesionalisme kerja.

Pasalnya kata dia, selama ini sebagai penyelenggara banyak cobaan dan godaan yang jika tak dibentengi integritas akan berimflikasi pada rusaknya tatanan demokrasi.

“Jangan pikir ada uang baru bekerja. Kedepan tugas panwas semakin kompleks, saya tetap membuka ruang bagi teman-teman untuk memberikan masukan demi kebaikan Panwas,” ungkapnya baru-baru ini.

BACA JUGA:   Jalin Sinergitas, Pemkab Bulukumba Teken Perjanjian Kerjasama dengan PLN

Dia mengaku ikhlas dan menerima keputusan tersebut sebagai proses dan tahapan yang telah berjalan sesuai aturan dan petunjuk yang ada. Meski, tetap digadang-gadang lolos kembali, bahkan di perkuat dengan nilai yang memuaskan, keputusan pada akhirnya tak berpihak kepadanya.

“Tidak ada masalah , saya kira tahapan ini sudah berjalan sebagaimana mestinya. Selamat kepada teman-teman yang lolos. Ini takdir saya yang harus saya terima, intinya saya sudah berusaha semaksimal mungkin,”katanya.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kajang, Edy Manaf Sampaikan Program Strategi Pemerintah

Menurutnya, 15 tahun sebagai penyelenggara pengawasan telah cukup banyak memberikan pelajaran bagi dirinya. Bahkan, diirinya patut berbangga diusia yang tak lagi muda dirinya sempat diamanahkan menjabat sebagai ketua panwaslu sejak Pilgub Sulsel lalu. Dia meyakini tidak masuknya lagi ia dalam jajaran komisioner Panwaslu, akan memberikan jalan hidup dan proses lain di luar sana.

“Ini sudah luar biasa saya kira. Begitu saya dapat pengumumanya jam 11 malam nama saya tidak masuk. Yah kita terima karena ini yang terbaik. Capaian ini saya rasa sudah luar biasa,”katanya.

BACA JUGA:   Giliran, Pemda Bulukumba Lepas 18 Truk Bantuan untuk Palu dan Donggala

Sebelumnya, seleksia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bulukumba, telah di umumkan. Nama Andi Muh Amin, yang merupakan incumbent Ketua Panwaslu tidak masuk dalam tiga nama komisioner Panwaslu Bulukumba.

Seperti diketahui Panwaslu RI telah menetapkan nama nama komisioner Panwaslu disejumlah daerah, Di Bulukumba sendiri, tiga nama telah di umumkan masing-masing Bakri Abu Bakar, Abdul Rahman dan Ambo Radde. (*)