Hadiri Pembukaan Hakordia 2022, Bupati MBA Tegaskan Komitmen Berantas Korupsi

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengikuti Pembukaan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022, di Kediaman resminya jl. Ahmad Yani Benteng, Jumat, 9 Desember 2022.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia tersebut juga diikuti oleh Sekda Mesdiyono, Asisten, Kepala Inspektorat serta beberapa kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua KPK RI Firli Bahuri mengatakan, bahwa korupsi adalah musuh kita bersama, musuh seluruh negara, karena itu kita bergerak satu padu tidak hanya gerakan pecinta anti korupsi di Indonesia, tapi berbarengan dengan seluruh kekuatan dunia.

BACA JUGA:   Wabup Selayar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Unhas

“Karena sesungguhnya korupsi adalah bukan hanya kejahatan yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan secara khusus di negara kita, tapi secara global,” ucapnya.

Advertisement

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan Hakordia menjadi penanda dan semangat bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa, sama halnya dengan Covid-19, Korupsi juga merupakan musibah global.

Advertisement

“Seluruh negara menyakini bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan, korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian” Kata Wapres

BACA JUGA:   Gubernur Serahkan Bantuan Bibit Tiga Komoditi untuk Poktan di Selayar

Lebih lanjut dikatakan, perjuangan untuk pulih dari krisis yang dimunculkan oleh beragam tantangan baru dibidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup hanya akan berhasil dimenangkan apabila menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan bebas dari korupsi.

Advertisement
Advertisement

“Sumber daya yang bernilai tinggi mesti dikelola dan digunakan untuk kepentingan rakyat, bukanya malah memperkaya individu, kelompok atau korporasi,” Tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengajak seluruh elemen bangsa untuk mensukseskan implementasi peta jalan pemberantasan korupsi 25 Tahun untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu ekonomi terbesar dunia.

BACA JUGA:   Dinsos Selayar Pulangkan Dua Nelayan Tenggelam Asal Kajang Bulukumba

Sementara itu Bupati Basli Ali pasca mengikuti kegiatan ini secara virtual berharap Hari Anti Korupsi tahun ini menjadi momentum bagi Jajaran Pejabat Pemkab Selayar menguatkan komitmen dan langkah untuk bersatu melawan dan berantas korupsi.

“Mari satukan tekad, bergerak bersama berantas korupsi untuk selayar yang lebih berintegritas dan selayar yang lebih maju,” ucapnya.

Ceremoni pembukaan Hakordia 2022 ditandai dengan penekanan pluit elektrik oleh Wapres Ma’ruf Amin yang kemudian diikuti dengan membunyikan permainan tradisonal klotokan betawi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.