Grand Final LIDA, Bupati Minta ASN Kirim SMS Sebanyak-banyaknya Untuk Puput Agar Lolos ke Final

oleh -289 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Malam ini, kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 asal Bulukumba Puput, akan kembali tampil di panggung LIDA 2019 pada konser 4 besar, menuju grand final.

Penampilan Puput malam ini akan bersaing ketat dengan 3 kontestan lainnya, Faul (Aceh), Alif (Kalimantan Timur) dan Sheyla (Maluku).

Ke empat kontestan ini, sama-sama memiliki power SMS yang mumpuni dan tidak boleh dipandang enteng. Mereka punya trik tertentu untuk menjatuhakan lawan agar tersenggol di panggung LIDA 2019.

Salah satu kunci, agar perwakilan mereka tidak persenggol (tereliminasi) menjaga kekompakan, berani berkorban materi untuk bom SMS sebanyak-banyaknya.

Agar tidak tersenggol malam ini menuju grand final, Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dalam hal ini Bupati Bulukumba Andi Muh Sukri A.Sappewali mengintruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Bulukumba, Gubernur Sulawesi Selatan, para bupati se-Sulsel, masyarakat Bulukumba, dan seluruh elemen masyarakat dari sabang sampai merauke agar kompak dan bersatu mendukung SMS Puput atau vote aplikasi Shopee sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA:   Klinik 35 Bulukumba Terima Pasien BPJS, ini Syaratnya !

Seperti biasa, kemampuan peserta nantinya akan dinilai empat panel provinsi dan lima dewan juri yang terdiri dari empat juri musisi dangdut dan satu juri tamu yang bukan dari kalangan dangdut.

Selain penilaian dari juri dan panel provinsi, dukungan dari pemirsa di rumah juga sangat menentukan kelanjutan peserta di panggung LIDA 2019. Caranya dengan mengirim SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke (97288) atau vote lewat aplikasi Shopee Indonesia.

BACA JUGA:   Tekan Kasus HIV/AIDS, Unit PKRS RSUD Bulukumba Adakan Penyuluhan di Kalangan Remaja

Seperti diketahui ada tiga elemen penilaian kepada peserta LIDA 2019, pertama panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dewan juri sebanyak 20 persen, dan ketiga adalah SMS dan vote shopee dari pemirsa yang memiliki bobot paling besar, yakni 75 persen.

Ketiga elemen tersebut diakhir acara akan di akumulasikan untuk menentukan siapa peserta yang akan tersenggol dan bertahan ke babak grand final, termasuk di akumulasikan dengan total perolehan babak Konser Show 4 besar kemarin dulu.

“Saya tetap mengapresiasi anakku Puput untuk menjuarai Liga Dangdut Indonesia 2019 Indosiar. Saya siap mengirim SMS ke 97288 dengan maksimal. Saya juga memohon kepada seluruh masyarakat Bulukumba dan masyarakat Sulsel untuk mengirimkan SMS ke Puput dengan cara ketik LIDA spasi PUPUT kirim ke 97288. Tabe’mohon doa dan dukunganta semua,” harapnya.

BACA JUGA:   Tahun 2018 Korban Lakalantas MD di Bulukumba Menurun

Sekedar di ketahui, malam ini, ratusan masyarakat Bulukumba melakukan nonton bareng (nobar) di Lapangan Pemuda (depan kantor bupati Bulukumba), Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, kota Bulukumba.

“Ayo masyarakat Bulukumba, datangki ramai-ramai nobar di Lapangan Pemuda untuk menyaksikan penampilan Puput, dan jangan lupa SMS dan Vote aplikasi Shopee sebanyak-banyaknya. Acara ini disiarkan langsung (live report) dari Lapangan Pemuda Bulukumba ke Studio INDOSIAR Jakarta,” imbuhnya. (sur)