FOPPSI Milad yang Ketiga, Sekda : Operator Harus Amanah dan Jujur

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Ratusan operator sekolah berkumpul di Ruang Pola Kantor Bupati. Mereka yang tergabung dalam Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten Bulukumba menggelar acara Milad atau ulang tahun FOPPSI Bulukumba yang ke-3, Kamis 11 April 2019

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Andi Bau Amal didampingi Sekretaris Disdikbud Andi Firman, serta Kabag Humas dan Protokol Dedi Rahmadi. Adapun penceramah Isra Mi’raj disampaikan oleh ustaz Andi Satria.

Ketua FOPPSI Bulukumba, Hamdani menyampaikan para operator memiliki fungsi pendataan di sekolah, mulai dari murid, guru, maupun data terkait fasilitas atau sarana prasarana sekolah. Wadah FOPPSI, kata Hamdani merupakan tempat yang mempersatukan para operator di sekolah agar semua data-data bisa divalidasi.

BACA JUGA:   Tingkatkan Layanan dan Kualitas Skrining PTM, Kader Posyandu Ikuti Workshop

“Jadi mulai dari PAUD, SD, SMP sampai SMA, semua datanya harus akurat melalui peran dari para operator sekolah,” beber Hamdani.

Sementara itu Andi Bau Amal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas peran para operator pendataan pendidikan selama ini. Menurutnya peran para operator sekolah tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Operator merupakan salah satu bagian yang sangat berperan dalam penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Peringati HUT PPNI Ke - 47, Perawat RSUD Bulukumba Gelar IHT PPI

“Kesuksesan penyelenggaraan pendidikan juga tidak terlepas dari peran penting para operator pendidikan, sama pentingnya dengan keberadaan para guru-guru di sekolah,” ungkap Bau Amal.

Organisasi FOPPSI ini, harap Sekda dapat menjadi wadah konsolidasi, koordinasi, dan wadah berbagi pengalaman antara sesama operator untuk mencari solusi ketika mendapatkan masalah atau hambatan. Seorang operator, lanjut Bau Amal,harus amanah dan jujur, karena dia memiliki kemampuan mengakses dan  mengendalikan data pendidikan.

BACA JUGA:   Tiga Legislator Hadiri Musrenbang di Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale

“Jika operator pendidikan adalah orang yang tidak amanah, maka tugas dan jabatannya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan tertentu yang bisa merugikan orang per orang, atau banyak pihak,” imbuhnya

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal menyerahkan SK Bupati untuk para operator sekolah yang diterima secara simbolis oleh Ketua FOPPSI Bulukumba, Hamdani. Sekda Andi Bau Amal juga didaulat oleh anggota FOPPSI untuk memotong nasi tumpeng, sebagai tanda kesyukuran atas usia FOPPSI yang ke-3 tahun. (sur)

No More Posts Available.

No more pages to load.