Dukung Program Pemerintah, KSP Berkat Bulukumba Menggelar Vaksinasi

oleh -
Wabup Bulukumba, Andi Edy Manaf memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar KSP Berkat Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bulukumba tampaknya mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak, termasuk KSP Berkat yang juga menggelar layanan vaksinasi gratis untuk masyarakat Bulukumba.

Terlihat sejumlah masyarakat serta karyawan ramai-ramai mengikuti vaksinasi covid 19 yang digelar di halaman parkir belakang kantor KSP Berkat, Selasa, 16 November 2021.

Tampak Wabup H. A. Edy Manaf bersama Ketua KSP Berkat Dr. H. Andi Makkasau turut menyaksikan pelaksanaan vaksinasi tersebut. Hadir pula di lokasi pelaksanaan Camat Ujungbulu Andi Ashadi, Lurah Loka Hasroni, bersama Bhabinkamtibmas dan para pengurus KSP Berkat.

Pimpinan KSP Berkat Bulukumba, Andi Makkasau menjelaskan, sebagai wujud partisipasi KSP Berkat terhadap kebijakan Pemerintah khususnya Pemkab Bulukumba, dia mengajak seluruh karyawannya termasuk keluarga karyawan KSP Berkat untuk mengikuti vaksinasi, tujuannya tidak lain untuk kemaslahatan bersama.

BACA JUGA:   Bupati-Wabup Bulukumba Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an

” Vaksinasi ini untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain, dan saya kira program vaksinasi ini perlu didukung semua pihak,” kata Andi Makkasau yang mengaku dirinya sudah lama mengikuti vaksinasi yang digelar di ruang Pola Kantor Bupati.

Dirinya menuturkan target untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini, kurang lebih 200 orang, dimana juga ia berharap target tersebut bisa tercapai atau bahkan melebihi.

Sementara, Wabup Bulukumba, Edy Manaf mengaku senang melihat animo masyarakat yang saat itu melakukan vaksin.

BACA JUGA:   Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Andi Utta Beri Penghargaan

Bahkan Edy Manaf sesekali terlihat berbincang dengan masyarakat serta pelajar yang telah diberikan vaksin maupun dengan nakes yang saat itu bertugas.

Diketahui sebelumnya, Edy Manaf meminta kepada seluruh pejabatnya yakni Camat, Lurah dan Kepala desa untuk terus membuat terobosan maupun inovasi dalam membuat strategi percepatan vaksinasi di Kabuaten Bulukumba dalam rangka meningkatkan animo serta kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal.

Selain itu, ia pun menambahkan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Bulukumba masih dikatakan rendah, sehingga support dari seluruh pihak dibutuhkan dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya vaksin covid-19 agar dapat dicapai target yang diharapkan.

BACA JUGA:   Cegah Kriminalitas di Jalan, Andi Utta Resmikan Pos Terpadu

“dukungan semua pihak dibutuhkan dalam percepatan vaksinasi di Bulukumba, target kita minimal bisa mencapai 50 persen sampai desember ini”, ucap Wabup pada pertemuan lainnya.

Kepala Puskesmas Caile, Indrawati yang memimpin kegiatan pelayanan vaksinasi di kantor KSP Berkat menjelaskan, pihaknya menurunkan puluhan tenaga medis termasuk dua orang Dokter masing masing dr. A. Yusriana Azzahra Tayeb dan dr. A. Nurul Amaliah, dalam melayani Karyawan KSP Berkat dan keluarganya, termasuk pelajar dan masyarakat umum yang datang ke kantor KSP Berkat. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.