Desa Taccorong Jadi Sasaran Pengukuran dan Publikasi Data Stunting

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, Pemerintah Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang menggelar Continuity of Care and Pengukuran Stunting pada bayi dan balita. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Taccorong, Kamis, 6 Oktober 2022.

Kepala Desa Taccorong, Jamri mengatakan, kegiatan ini guna mendukung prioritas nasional penurunan stunting, sehingga dapat meningkatkan integrasi intervensi gizi khususnya di Desa Taccorong.

BACA JUGA:   Mempererat Silaturahmi, Diskominfo Ngopi Night dengan Insan Pers

Tujuan dilakukan pengukuran dan publikasi data stunting ini, adalah mengetahui status gizi anak sesuai umur sehingga mampu memantau kemajuan pada tingkat individu, mengembangkan program/kegiatan yang sesuai untuk peningkatan kesadaran dan partisipasi keluarga, pengasuh, dan masyarakat untuk menjaga pertumbuhan anak balita yang optimal.

Advertisement
Advertisement

“Dinkes juga turun melakukan kegiatan guna untuk memantu proses perencanaan di tingkat desa termasuk program program dan upayanya,” kata Jamri.

BACA JUGA:   Dua Legislator Hadiri Pelantikan JPT Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas
Advertisement

Sementara, Sekretaris Desa Taccorong, Muhammad Amir mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengontrol anak yang masuk kategori stunting di Desa Taccorong. Tentunya dengan kegiatan ini menjadi kontrol pemberian bantuan baik dari pemerintah desa maupun kabupaten.

Advertisement

Karena menurutnya, penyebab balita banyak yang masuk stunting karena sasaran orang tuanya takut mengimunisasi anaknya pada saat datang di Posyandu.

BACA JUGA:   Mewakili Direktur Kabid Perawatan Buka MUSKOM PPNI RSUD Andi Sulthan Dg Radja

“Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan tentang stunting ini dapat mengurangi warga yang terdampak stunting,” bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Dinkes Bulukumba, bidan desa, perawat, Babinsa Desa Taccorong dan puluhan masyarakat. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.