Dandim 1411 Bulukumba Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Paenrelompoe

oleh -
Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Kodim 1411 di Dusun Punranga, Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Program Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gantarang telah berjalan di berbagai Faskes, Kelurahan Maupun Desa setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna menindak lanjuti Perintah Panglima TNI ,Jendral TNI Andika Perkasa yang diselenggarakan oleh Kodim 1411 Bulukumba Bekerjasama Dengan Puskesmas Ponre Kecamatan Gantarang.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dilaksanakan Selama 5 (Lima) Hari Mulai 24 Februari hingga 28 Februari 2022.

BACA JUGA:   Ribuan Ibu Hamil Masih Berusia Anak, Pemkab Bulukumba Gagas Peraturan Pencegahan Pernikahan Usia Anak

Selain itu juga hadir Petugas Vaksinator diantaranya , Serma Zainuddin (Poskes), Sertu Asruddin (Poskes)  Ulvi Asrida (Nakes), Hasniati (Nakes), Kiki Andriani (Nakes).

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti SIP memantau kegiatan Vaksinasi Bertempat Di dusun punranga Desa Paenrelompoe  Kecamatan  Gantarang, Kabupaten Bulukumba 

Babinsa Desa Paenrelompoe Pelda Suratmin mengatakan, upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Paenrelompoe tentang program Vaksinasi tersebut.

BACA JUGA:   Perawat dan Petugas Farmasi di RSUD Bulukumba Dibekali Training Pencampuran Obat Suntik dengan Teknik Aseptik

“Vaksin Covid-19 ini aman, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya,” ujar Babinsa Pelda Suratmin.

Selain Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti SIP, turut hadir Kapten Arh Sahabuddin (Danramil 1411-01 Gantarang), Kapten Inf. Asri Ahmad (Pasi Ops Kodim 1411/BLK, Kompol M. Tawil (Kapolsek Gantarang), Daud Muhammad (Kades Paenre Lompoe).

Sementara, Kepala Desa Paenrelompoe, Daud Muhammad mengapresiasi dengan adanya kegiatan vaksinasi ini karena membantu masyarakat meminimalisir resiko terpapar Covid 19.

BACA JUGA:   Tiga Anggota DPRD Bulukumba Hadiri Musrenbang di Bonto Tiro

“Kami mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim 1411 Bulukumba karena mampu memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” singkat Daud. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.