Ciptakan Situasi Kondusif, Tim UPRC Satuan Samapta Intens Melaksanakan Patroli

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satuan Samapta Polres Bulukumba intens melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Dengan melaksanakan patroli dan stanby di tempat yang dianggap rawan terjadi kejahatan pada malam hari, Tim UPRC juga menggelar Patroli Dialogis dengan warga.

Dengan menyambangi dan berdialog langsung dengan masyarakat yang masih beraktivitas dan melaksanakan ronda pada malam hari.

BACA JUGA:   Objek Wisata Air Terjun Garuntungan Mulai Dirintis
Advertisement

Kasat Samapta Polres Bulukumba, AKP Chandra Said Nur SH,.MH menyampaikan bahwa patroli dengan cara dialogis ini dapat memperoleh informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi di tengah tengah masyarakat.

Advertisement

“Berdialog langsung dengan masyarakat sambil memberikan imbauan Kamtibmas serta dapat memperoleh informasi yang terjadi di masyarakat,” Ucap Kasat Samapta.

Advertisement

Dengan berdialog langsung sembari mendengar keluhan atau curhatan, kritik dan saran dari masyarakat untuk Polri, juga memberikan respon atau informasi dan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi.

BACA JUGA:   Dua Orang Terdekat Andi Akmal Pasluddin Jadi Tersangka Kasus Uppo
Advertisement

AKP Chandra Said Nur, berharap dengan kegiatan patroli ini, dapat menekan atau meminimalisir kejadian tindak pidana, pelanggaran atau kejahatan konvensional yang sering terjadi di Kabupaten Bulukumba.

“Kegiatan Patroli dengan cara dialogis ini akan rutin dilaksanakan, karena hal ini dianggap cukup efektif, sebab kita dapat memperoleh informasi, sekaligus mengambil langkah penanganannya,” Pungkas AKP Chandra Said Nur. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.