Cegah Kriminalitas di Jalan, Andi Utta Resmikan Pos Terpadu

oleh -52 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf meresmikan Pos Pelayanan Terpadu Pengamanan dan Ketertiban kerjasama Dinas Perhubungan Bulukumba dan Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba. Peresmian tersebut berlokasi di Jl. Sam Ratulangi Kelurahan Caile, Senin, 16 Agustus 2021.

Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bulukumba, Muh. Idham Khalid mengatakan, inti didirikannya Pos Terpadu yakni meminimalisir angka kriminalitas di jalan umum lantaran mengingat selama ini marak terjadi perilaku yang menggangu keamanan dan keteriban seperti balap liar, tindak pembegalan dan kenakalan remaja lainnya seperti pembusuran terhadap pengguna jalan yang melintas, sehingga diharapkan dengan adanya posko tersebut.

BACA JUGA:   Empat Pejabat Eselon II Dilantik, Bupati : Kalau Tidak Bisa Bekerja Silahkan Mundur

Idham juga menambahkan bahwa, Posko tersebut akan dijaga 1×24 jam oleh personil dari Satlantas Polres Bulukumba dan Dinas Perhubungan, serta rencananya kedepan akan dilengkapi dengan layanan Call Center untuk masyarakat yang memiliki aduan.

“posko ini akan ditempati 1×24 jam oleh 3 personil dari satlantas polres dan 2 personil dari dinas perhubungan jadi betul betul mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas,” ungkap Idham.

Sementara, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan apresiasi atas kerjasama Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba yang telah menginisiasi Posko Terpadu tesebut sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Bulukumba.

BACA JUGA:   Pasakai Menerima Aspirasi Masyarakat Desa Bira Soal Sengketa Lahan

Diharapkan posko tersebut menjadi wadah koordinasi dalam rangka pencegahan dan penindakan terhadap segala bentuk tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

“ini penting dilakukan, karena selaku pemerintah dan institusi kepolisian, kita harus memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat khususnya yang melintas di jalan, baik siang, maupun malam hari,” ujar Bupati.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya mendapat banyak laporan dari masyarakat terkait gangguan keamanan saat melintas di jalan khususnya pada malam hari. Sehingga demikian, kata Bupati, terbentuknya posko ini diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadi kejadian gangguan keamanan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:   Dukung Dibentuknya DP3, Andi Utta Tandatangani MoU Dengan KPU Bulukumba

“olehnya itu, pendirian posko ini menjadi momentum untuk semua pihak, khususnya pihak yang terkait agar senantiasa berkomitmen dan mendukung secara aktif upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban baik di kota maupun di pelosok desa,” jelas Bupati.

Setelah meresmikan Posko Terpadu tersebut, Bupati didampingi Wabup serta para Pejabat lainnya menuju ke dalam Pos untuk meninjau langsung isi beserta fasilitas-fasilitas yang ada di dalam pos tersebut. (**)