Bulukumba Dijatah 243 CPNS, Guru dan Tenaga Kesehatan Mendominasi

oleh -1.682 views
Ilustrasi

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Pemerintah resmi menetapkan jumlah formasi yang akan dibuka pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Dalam perekrutan CPNS, Bulukumba mendapat jatah sebanyak 243 formasi di bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga tekhnis.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bulukumba Andi Ade Ariadi, saat menggelar konfrensi pers di ruang rapat Bupati Bulukumba, Selasa, 22 Oktober 2019.

BACA JUGA:   Dua Praktisi Radio di Bulukumba Punya Cerita di Momen Harlah Radio ke 75

Secara rinci Andi Ade menyebut sebanyak 104 orang untuk tenaga pendidik atau guru, 104 orang tenaga kesehatan dan 35 orang untuk tenaga tekhnis.

Mengenai jadwal perekrutannya, bakal dibicarakan kembali dengan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia  Kemenpan RB).

“Mengenai jadwal kami belum tahu sehingga kami bakal melakukan pertemuan kembali dengan pihak Kementerian,” kata Ade.

Sementara, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengaku memang sangat membutuhkan PNS utamanya pada tenaga pendidik dan kesehatan. Bahkan Bulukumba masih kekurangan PNS formasi guru sebanyak 2000 orang.

BACA JUGA:   Wadir I RSUD Bulukumba Ingatkan Sumpah dan Janji Tenaga Kesehatan Melayani Tanpa Membedakan

Meski terbilang masih kurang tenaga pendidik, namun mendapatkan 104 kuota tenaga guru itu sudah merupakan kuota yang luar biasa dan patut disyukuri.

“masih butuh sekitat 3000 PNS, khusus tenaga pendidikan dan kesehatan, kita sudah bersyukur mendapatkan 243 kuota. Kita harus maklumi, termasuk karena masih terbatasnya pembiayaan gaji PNS,” kata Bupati dua periode itu. (*)