BNPB Jatah BPBD Bulukumba Kendaraan Operasional

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyerahkan secara simbolis bantuan satu unit mobil jenis Pic Up Maxi terhadap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir di Kantor Bupati Bulukumba, Senin 6 Mei 2019.

Mobil tersebut merupakan bantuan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) yang bertujuan atau diperuntukkan untuk menunjang operasional BPBD Bulukumba di lapangan.

BACA JUGA:   Ingat ! Larangan Jam Besuk di RSUD Bulukumba Belum Dicabut

Berdasarkan berita acara serah terima yang ditandatangani Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Rudi Phadmanto itu, mobil tersebut bermerek Mitsubishi L300 dengan tahun pembuatan 2018. Mobil yang dicat berwarna orange khas badan bencana ini senilai Rp 185 juta.

Advertisement

Menurut Kepala BPBD Bulukumba, Akrim Amir, bantuan kendaraan operasional tersebut merupakan satu-satunya di Bulukumba dari sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Herlang Gelar Lomba Kebersihan

Tentu dengan bantuan mobil tersebut sangat membantu BPBD dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Advertisement

Apalagi selama ini memang kata dia, pihaknya belum memiliki mobil jenis pic up, sehingga kehadiran mobil tersebut akan memudahkan melaksanakan tugas saat terjadi bencana. “Mobil ini akan kita jadikan sebagai pengangkut logistik, termasuk membawa air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami krisis air saat musim kemarau,” beber Akrim Amir usai menerima mobil tersebut secara simbolis.

BACA JUGA:   Direktur RSUD Bulukumba Anjangsana ke Sejumlah Pasien

Usai penyerahan secara simbolis, Bupati bersama dengan beberapa pejabat mengecek kondisi mobil baru tersebut. Selain dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), mobil tersebut juga dipasangi lampu rotator yang dinyalakan saat kondisi darurat. (sur)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.