Asosiasi Pengusaha Alat Berat Benahi Jalan Penghubung di Kecamatan Herlang yang Nyaris Putus

oleh -66 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Asosiasi Pengusaha Alat Berat Bulukumba terjun melakukan pembenahan jalan penghubung antara Kecamatan Herlang dan Bontotiro tepatnya di dusun Butung, Kelurahan BontoKamase, Kecamatan Herlang yang nyaris putus lantaran diduga talut pada sisi jalan jebol sehingga ruas jalanan ambruk.

“Kami mengirim tim divisi gerak cepat penanggulangan bencana untuk cek kelapangan guna memastikan bahwa hal tersebut dan memang terjadi sehingga kami langsung mengirimkan 1 Unit alat berat Exavator dan 10 Truck yang mengangkut batu gajah dan 3 unit truck timbunan tanah putih sebagai upaya pembangunan jalan darurat di lokasi tersebut” kata Irman Ketua APAB Bulukumba.

BACA JUGA:   Bapenda Bulukumba Gelar Pekan Panutan Pajak PBB

Irman mengatakan, jika hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen APAB Bulukumba kepada masyarakat.

Bersama masyarakat sekitar, APAB juga terjun langsung bahu membahu membenahi area tersebut agar secepatnya akses kembali difungsikan oleh kendaraan umum.

“niat kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu mereka, kami hanya ingin melihat Bulukumba menjadi lebih baik lagi kedepan. Kami disini hanya ingin bekerja, bukan bercerita,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Demi Akurasi Data Pemilu, KPU Agendakan Gerakan Ketuk Seribu Pintu per Desa

Sementara Kepala Lingkungan Butung Kelurahan Bonto Kamase, Andi Baso mengaku masyarakat sangat terbantu dengan aksi sosial yang dilakukan APABB. Menurutnya, alat berat yang diturunkan adalah langkah yang inovatif dari Asoasiasi.

“Saya mewakili masyarakat Lingkungan Butung mengucapkan banyak terima kasih kepada Asosiasi Pengusaha Alat Berat Bulukumba atas bantuannya memperbaiki sarana jalan kami yang terputus. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, itu adalah langkah yang sangat inovatif dari teman teman Asosiasi” ucapnya.

BACA JUGA:   Direktur RSUD Bulukumba Anjangsana ke Sejumlah Pasien

Salah seorang warga sekitar Bahtiar, yang sehari hari melintas di wilayah itu juga ikut berkomentar dan menyampaikan rasa syukur atas bantuan dari APAB.

‚ÄúTerima kasih kepada Asosiasi Pengusaha Alat Berat karena biasanya disini rawan terjadi kecelakaan sehingga jarak pandang terbatas di tikungan ini. Setelah dikeruk, akhirnya jarak pandang menjadi luas dan kami bisa melihat pengendara dari arah berlawanan,” terangnya. (**)