Andi Yuliani Paris Bakal Serahkan Beasiswa Terhadap 30 Mahasiswa ITEB Bina Adinata

oleh -
Hj. Andi Yuliani Paris

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi VII, Hj. Andi Yuliani Paris dalam waktu dekat ini bakal menyerahkan beasiswa terhadap 30 mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITEB) Bina Adinata Bulukumba.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan menyerahkan bantuan beasiswa terhadap 30 mahasiswa ITEB Bina Adinata,” kata Andi Yuliani Paris, Senin malam, 3 Oktober 2022.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan, 30 mahasiswa ITEB Bina Adinata yang diberikan bantuan masing masing, 10 mahasiswa baru dan 20 mahasiswa semester terakhir.

BACA JUGA:   Tahap Kedua Segera Dikerja, Kawasan Pantai Merpati Akan Jadi Ikon Baru Bulukumba
Advertisement

Ia mengatakan, 20 mahasiswa yang bakal menerima beasiswa semester akhir dinamakan program Bantuan Riset Talenta Riset dan Inovasi (BARISTA) berupa pemberian Uang Kuliah Tunggal (UKT) 2 semester dan bantuan penulisan skripsi.

Advertisement
Advertisement

“akan saya berikan beasiswa namanya beasiswa Barista berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) 2 semester dan bantuan penulisan skripsi,” kata Legislator kelahiran Jakarta 06 Juli 1961 silam itu.

BACA JUGA:   Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi di Kajang Berjalan Aman dan Lancar
Advertisement

Ia menambahkan, Program BARISTA merupakan pemberian bantuan Uang Kuliah kepada mahasiswa aktif tingkat akhir jenjang Diploma 4 dan Sarjana (S1, S2, S3) untuk menyelesaikan tugas akhir yang berbasis kerjasama riset di unit kerja lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Tujuan Program tersebut sebagai bentuk dukungan dari talenta riset dan inovasi kemudian kolaborasi dan publikasi bersama serta memperluas jejaring kerjasama untuk meningkatkan kegiatan litbangjirap dengan perguruan tinggi.

BACA JUGA:   Pemda Serahkan Dana Penyelenggara dan Pengawasan Pilkada ke KPU dan Bawaslu

“Beasiswa tersebut diberikan tentu dengan harapan meringankan biaya pendidikan bagi para mahasiswa agar tetap melanjutkan studinya hingga menggenggam gelar Sarjana,” tutup legislator Senayan tiga periode itu. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.