Andi Utta Minta Awak Media Sajikan Berita Good News, Bukan Bad News

oleh -
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melakukan konfrensi pers dengan puluhan awak media.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bupati Bulukumba, H Muchtar Ali Yusuf, meminta kepada seluruh awak media menyajikan berita good news, bukan bad news.

Hal itu disampaikan Andi Utta, sapaan akrab H Andi Muchtar Ali Yusuf (Bupati Bulukumba), saat melakukan konferensi pers, dengan puluhan awak media di salah satu rumah makan di Kecamatan Ujungbulu, Rabu, 3 Agustus 2022.

Menurut Andi Utta, peran media dalam mengawal pembangunan pada setiap era pemerintahan sangat penting. Untuk itu, para awak media yang bertugas di daerah yang berjuluk Bumi Panrita Lopi ini, diharapkan bisa membuat berita good news bukan bad news.

BACA JUGA:   Launching WiFi Publik, Diskominfo-Telkom Kampanyekan Internet Sehat
Advertisement
Advertisement

“Kami sangat mensupport teman-teman media dalam melakukan tugasnya sebagai jurnalis. Tapi, kami minta tolong untuk memberikan support kepada pemerintah,” kata Andi Utta.

Advertisement

Apalagi kata dia, untuk membangun Kabupaten Bulukumba, tidak hanya dibutuhkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Tatapi, membutuhkan dana dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

BACA JUGA:   Kasat Lantas Polres Bulukumba, Ikuti FGD Lalu Lintas
Advertisement

“Bagaimana bisa dana pusat bisa masuk di Bulukumba, kalau semua berita yang disajikan teman-teman awak media adalah bad news, karena citra bad news sangat negatif,” katanya.

Good news, kata dia, kanapa sangat penting untuk disajikan kepada masyarakat karena memberikan manfaat yang baik bagi citra Kabupaten Bulukumba.

“Good News itu sangat penting untuk dibangun karena memberikan citra yang baik kepada para investor. Tapi, kalau berita yang disajikan itu bad news maka itu sangat berpengaruh terhadap kedatangan investor,” katanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.