181 Orang Calon Panwascam di Bulukumba Ikuti Tes Tertulis Online

oleh -
Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid memantau pelaksanaan tes tertulis di SMKN 1 Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sebanyak 181 orang calon Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Pnawascam) mengikuti tes tertulis online model socrative yang terbagi atas lima sesi. Tes tertulis tersebut bertempat di SMKN 1 Bulukumba, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Bulukumba sekaligus ketua pokja pembentukan panwaslu kecamatan, Ambo Radde Junaid menuturkan bahwa proses seleksi pada hari ini dilaksanakan untuk menyaring peserta menjadi 60 orang untuk ikut dalam tes wawancara.

BACA JUGA:   Nurdin Abdullah Resmikan Gedung Baru RSUD Bulukumba
Advertisement

“Dari 191 pendaftar, hanya 181 orang yang mengikuti tes dan terdapat 10 peserta yang berhalangan hadir. Hasil rekapitulasi nilai para peserta langsung di Bawaslu RI kemudian ke Bawaslu provinsi dan akan diteruskan ke Bawaslu Kabupaten untuk proses pengumuman penyaringan menjadi 6 besar setiap kecamatan,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement

Berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor : 354/HK.01/K1/10/2022
tentang perubahan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022
tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panitia pengawas pemilu kecamatan dalam pemilu serentak 2024, setelah menerima hasil dari Bawaslu Provinsi dan diplenokan pada 17 Oktober, maka pengumuman calon Panwaslu kecamatan yang lulus seleksi tertulis akan disampaikan pada 18 Oktober 2022

BACA JUGA:   Jelang Ramadan, BAZNAS Perkenalkan Aplikasi Neraca
Advertisement

Ambo Radde menambahkan jika pembentukan panwaslu kecamatan ini berpedoman pada Juknis yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu RI.

“Kita berharap pada perekrutan kali ini lahir pengawas-pengawas pemilu yang berintegritas dan profesional untuk bekerja wujudkan pemilu yang demokratis,” tuturnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.