Tomy Satria Mulai Serahkan 6.752 Beasiswa PIP Aspirasi Ammure di Bulukumba

oleh -
Tomy Satria Serahkan bantuan PIP aspirasi Amure.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyerahkan beasiswa Program Indinesia Pintar (PIP). Program beasiswa berupa uang tunai ini merupakan aspirasi Anggota DPR RI Dapil Sulsel II, Andi Muawiyah Ramly.

Penyerahan perdana ini dilaksanakan di SD Negeri 177 Herlang. Sebanyak 40 orang siswa menerima bantuan didampingi oleh wali masing-masing, Rabu, 19 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu, Tomy Satria menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada Andi Muawiyah Ramly. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan operator sekolah yang percaya bahwa program ini akan kongkrit, dimana sebanyak 6.752 orang tua siswa diringankan bebannya melalui program tersebut.

BACA JUGA:   Satuan Reskrim Polres Bulukumba Bagikan Masker dan Sembako Kepada Warga

Satu bulan lalu, sebelum anggaran PIP ini diturunkan untuk 8 Kabupaten di Dapil Sulsel II, Tomy Satria sempat bertemu dengan Andi Muawiyah. Dia menyampaikan dan meminta ke Andi Muawiyah agar program PIP lebih banyak diarahkan ke Kabupaten Bulukumba.

Advertisement

“Dan dengan segala keikhlasan beliau dari hampir 20.000 program PIP ini diserahkan ke Bulukumba 36 persen. Artinya dari 8 Kabupaten program beliau ini lebih banyak diserahkan ke Kabupaten Bulukumba,” kata Tomy.

BACA JUGA:   Operasi Ketupat di Bulukumba Libatkan 151 Aparat dan 60 Orang dari Pelbagai Instansi
Advertisement

“Kenapa dibelakangnya ada Aspirasi? Karena ini adalah kewenangannya PKB, kewenangannya Amure untuk menyimpan dimana anggaran aspirasi PIP. Apa yang ingin saya sampaikan pada kesempatan hari ini? Bisa jadi Bulukumba dapat dan bisa jadi Bulukumba tidak dapat, tergantung dari pandangan Amure dan pandangan PKB,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Andi Muawiyah Ramly, Muhammad Fadli mengatakan bahwa secara keseluruhan sebanyak 6.752 siswa menerima beasiswa PIP.

BACA JUGA:   Kunjungi Bulukumba, Kandidat Doktor Universitas di Mekah Doakan Andi Utta

“Untuk sekolah di SD 177 sebanyak 40 siswa, kalau Herlang secara keseluruhan sebanyak 1.025. Secara keseluruhan di Kabupaten Bulukumba ada 126 Sekolah Dasar yang menerima di Bulukumba,” tandasnya.(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.