Tomas Kajang Tegaskan Jangan Salah Pilih di Pilkada

oleh -
Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Kajang, Marsuki menyampaikan kepada masyarakat agar memilih TSY-AMS di Pilkada Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Tokoh masyarakat (Tomas) Kajang, Marsuki S.Pd menegaskan bahwa pada Pilkada Bulukumba masyarakat Kajang tidak boleh salah pilih pada Pilkada Bulukumba 9 Desember 2019 mendatang.

Dia menegaskan bahwa Kajang tidak akan pernah kehabisan figur dan tokoh yang bertarung pada kontestasi Pilkada Bulukumba. Meski beberapa nama putra putri Kajang mempersiapkan diri maju pada Pilkada mendatang, namun kemudian gagal.

Marsuki menuturkan, bahwa harkat, martabad dan harga diri orang Bulukumba bagian timur, khususnya yang ada di Kajang saat ini digantungkan di pundak pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab tak ada yang bisa membantah Tomy Satria adalah keturunan Kajang asli. Di darahnya mengalir darah Kajang. Hal itu dijelaskan Marsuki dalam orasinya.

BACA JUGA:   HM21 Pinang Tiga Mahasiswa Cantik Jadi Jubirnya di Pilkada Bulukumba

“Kajang harus Allemo sibatu. Artinya harus bersatu menjaga harkat martabad, harga diri dan gengsinya orang kajang. Kita tidak boleh diremehkan, Kajang tidak pernah kehabisan calon, jika yang lain belum diberi kesempatan, sekarang ada pak Tomy Satria Yulianto dan kita harus bersatu di sana,” kata Marsuki.

Advertisement

Dia melanjutkan, tidak ada yang bisa mengingkari bahwa TSY, akronim nama Tomy Satria adalah orang Kajang. Sebab orang tuanya orang kajang bahkan kakeknya dikenal sebagai tokoh masyarakat kajang, lahir hingga meninggal dan dikubur di Kajang. Ia adalah Kr. H. Sengo.

BACA JUGA:   Penampilan Kacamatayya Paling Mellenial Dari Empat Paslon

“Jangan sampai ada yang bertanya siapa itu pak Tomy? Tomy itu orang kajang, orang tuanya orang kajang, tiap tahun ziarah kuburan di Bungayya, kuburan nenek beliau,” ungkap Marsuki.

Olehnya, dia mengajak kepada seluruh warga Timur Bulukumba, khususnya Kajang untuk memilih figur yang bisa menjaga harga diri Kajang.

Advertisement

Lebih detil ia menjelaskan bahwa Tomy Satria memiliki garis keturunan langsung dari tokoh Kajang Boto Daeng Pabeta. Dimana TSY merupakan garis keturunan ke tujuh.

“Kenapa kita tidak memilih putra Kajang sendiri? Tidak ada jawaban rasional. Kenapa memilih yang ada di luar yang tidak menghargai kita, sementara ada yang menjaga harkat dan martabad kita,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Mendekati Pileg, Troy Martino Massif Turun ke Dapilnya

Tidak hanya marsuki, tokoh masyarakat lainnya Alkhaisar dan H. Musa, keduanya adalah anggota DPRD Bulukumba menegaskan bahwa Tomy Satria adalah pemimpin masa depan yang memiliki kemampuan leadership menjadi kepala daerah. Punya pengalaman dan latar pendidikan ilmu pemerintahan.

“Pemimpin yang dibutuhkan itu adalah yang memiliki kemampuan kecerdasan, selalu hadir di tengah masyarakat saat dibutuhkan. Elagiter dalam artian tidak memberikan jarak antara dirinya dengan masyarakat, dan pribadi itu ada sama putra Kajang pak Tomy Satria,” ungkap H. Musa.(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.