Target PAD Diskominfo Optimis Tercapai Seratus Persen

oleh -
HM. Daud Kahal

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pengawasan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bulukumba hingga pertengahan September 2021 berada pada persentase
95,50 persen.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Bulukumba mengatakan, target pendapatan ditetapkan sebesar Rp 425 juta dan saat ini telah terealisasi Rp. 405.858.000 dan optimis mencapai target 100% di akhir tahun.

“Kami optimis target yang ditetapkan di APBD 2021 dapat kami capai,” ujar Daud Kahal, Jumat, 17 September 2021.

BACA JUGA:   Intelejen Negara Turut Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Maros

Saat ini kata Daud, di Bulukumba terdapat 150 Menara/BTS, dan sepanjang 2021 kami sudah menerbitkan 31 rekomendasi pendirian menara telekomunikasi yang diharapkan dengan tambahan ini, bisa mendukung akses telekomunikasi khususnya ketersediaan jaringan internet di seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba.

“Kami berharap dalam 3 tahun ke depan akses internet telah bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba karena masih terdapat beberapa wilayah yang masuk dalam blankspot area,” ungkapnya.

Hadirnya perusahaan yang berinvestasi dalam infrastruktur telekomunikasi akan sangat menguntungkan terutama masyarakat yang saat ini bergantung pada teknologi digital, kami akan berikan pelayanan terbaik bagi pengusaha yang ingin berinvestasi.

BACA JUGA:   Olahraga Arung Jeram Bakal Menambah Deretan Destinasi Wisata di Bulukumba
Advertisement

Daud menambahkan, hampir seluruh sektor atau bidang kehidupan masyarakat saat ini bergantung pada teknologi digital, dan hadirnya infrastruktur telekomunikasi menjadi hal yang sangat menentukan ketersediaan jaringan internet.

Untuk Pemerintah Daerah sendiri sangat berkepentingan terutama karena sebagian besar kegiatan pemerintahan dan pelayanan masyarakat menggunakan fasilitas online atau virtual.

Dinas Kominfo dan Persandian dalam hal ini telah menjadi supporting dalam mendukung terlaksananya aktifitas pemerintahan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan secara daring.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan, Disdukcapil Bulukumba Gandeng Rekanan Distribusikan Dokumen Kependudukan

Kami juga menyiapkan WiFi Publik yang tersebar di 18 titik sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat agar dapat mengakses internet secara gratis terutama disaat kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Meski masih terbatas namun setidaknya masyarakat bisa merasakan hadirnya pemerintah dalam memberikan solusi.

“kami berharap ke dukungan aloksi anggaran untuk meningkatkan layanan internet gratis bagi masyarakat melalui penyediaan WiFi Publik. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.