Sosok JMS Tiba-tiba jadi Idola Generasi Milenial di Bulukumba

oleh -
Jamaluddin M Syamsir

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Sosok pemuda berparas tampan, Jamaluddin M Syamsir (JMS) tiba-tiba menjelma menjadi idola baru bagi kalangan generasi milenial di Butta Panrita Lopi julukan lain Kabupaten Bulukumba.

Bagaimana tidak, JMS yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI), dikenal banyak menginsipirasi kalangan muda.

“Kak JMS memang banyak bersentuhan langsung dengan pemuda pemudi asal Bulukumba yang menuntut ilmu di luar. Seperti di Jakarta dan Makassar. Bahkan tak sedikit pemuda yang menetap di Bulukumba,” kata Eks Sekretaris KNPI Bulukumba, L Satyawarman, Kamis malam, 9 Mei 2019.

BACA JUGA:   Jemput Kemenangan Kacamatayya, Warga Tumpah di Kediaman Orang Tua TSY

Wawan sapaan karibnya menyebut, dirinya sudah lama mengenal JMS dan tak pernah sedikit pun terjadi perubahan sikap. Kematangan kepemimpinan JMS, kata Wawan, sudah dikenalnya semenjak menjabat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan.

“Oleh sebabnya kami berharap Kak JMS kembali ke kampung halaman untuk mengabdi. Kami yakin akan kapasitasnya untuk Bulukumba Inovatif,” terang Wawan, yang saat ini Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bulukumba dengan nada optimis.

Advertisement

Aktivis pemuda dari Kecamatan Kajang, Akbar, optimistis jika JMS akan memenuhi harapan pemuda yang memanggilnya kembali untuk mengabdi di tanah kelahiran.

BACA JUGA:   Tomas Desa Bukit Harapan Garansi Kemenangan untuk Askar-Arum Spink

“Sebagai tokoh nasional yang lahir di Bulukumba, tentu Kak JMS paham dengan apa yang diinginkan oleh pemuda. Satu kata, kami minta Kak JMS kembali ke Bulukumba,” jelas Akbar.

Advertisement

Sementara itu, pemuda dari Kecamatan Kindang, Ardi berpandangan, dirinya akan bekerja secara totalitas untuk berupaya memenangkan JMS jika memang akan kembali di Bulukumba menjadi Calon Bupati.

“Kalau Kak JMS kembali menjadi Calon Bupati, maka kami akan All Out untuk berupaya memenangkannya. Kami yakin beliau (JMS, Red) punya visi yang besar untuk Bulukumba lebih maju,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Diwakili Tiga Pemuda, JMS Resmi Mendaftar di PDIP

Mengenal lebih dalam, JMS saat ini berkarier di kancah nasional. Sebelum menjadi Waketum DPP AMPI dan Tenaga Ahli Mensos RI, JMS pernah memimpin KNPI Sulsel, HMI Cabang Gowa Raya dan lainnya.

Dirinya juga saat ini, ramai dibincangkan di tempat-tempat berkumpulnya para aktivis pemuda, seperti di Warung Kopi (Warkop). Bahkan JMS pun viral didiskusikan Netizen di Sosial Media (Sosmed), sebagai salah satu kandidat terkuat di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.