Sempat Tertunda, Sembilan Anggota BPD Tamaona Resmi Dilantik

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Camat Kindang H.A.Awaluddin S.Sos Melantik dan mengambil sumpah sembilan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tamaona, Kecamatan Kindang Bulukumba masa jabatan 2019-2025 Di aula kantor Desa Tamaona Jumat, 6 September 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sempat tertunda, sehingga tidak tergabung pada pelantikan serentak Bulan lalu, pasalnya anggota BPD terpilih Desa Tamaona di anggap cacat hukum karna tidak adanya perwakilan perempuan.

H.A.Awaluddin Camat Kindang mengucapkan selamat kepada anggota BPD terpilih yang telah di lantik dan di ambil sumpahnya hari ini.

BACA JUGA:   Pelaku Penyebar Hoax Gempa dan Tsunami di Medsos Diciduk Polisi

Menurutnya, Soal tertundanya pelantikan dan pengambilan Sumpah, kata dia, Itu bukan masalah namun hal itu bagian dari proses pelaksanaan demokrasi sekaligus pembelajaran dalam rangka membangun dan memajukan Desa Tamaona.

Advertisement

“Harapan kami sebagai pemerintah kecamatan, Semoga Anggota BPD bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta bisa bersinergi dengan kepala desa untuk membangun dan memajukan Desa Tamaona kedepan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Tim URC Polsek Ujung Bulu Amankan Parang dan Busur Saat Berpatroli Malam

Olehnya itu perlu di pahami, BPD dan kepala desa sama sama kedudukannya, dimana keduanya berperan sebagai penyelenggara dan mengelola lembaga pemerintah Desa.

Namun tugas dan Fungsinya berbeda, kepala desa berfungsi sebagai pemimpin masyarakat perpanjangan negara yang dekat dengan rakyat sedangkan BPD menyiapkan kebijakan pemerintah desa bersama dengan kepala desa.

Advertisement

“Lebih jelas, tugas BPD yakni menyiapkan dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung aspirasi Masyarakat, mengawas kinerja kepala Desa,” bebernya.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Bulukumba Hadiri Musrenbang di Herlang dan Kajang

Sehingga dua unsur ini merupakan hal terpenting dan sentral dalam pemerintahan desa untuk saling bekerjasama menyusun program strategis demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Pada pelantikan dan pengambilan Sumpah BPD, Dihadiri Dari Dinas PMD Kadis yang diwakili Sekretaris A.Ukke Indah Permatasari dan kabid Pemdes A.Patundru, Babinsa, Babinkamtibmas dan Tokoh masyarakat. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.