SBY: Syekh Ali Jaber Ulama yang Teduh dan Mencerdaskan Umat

oleh -

JAKARTA, BERITA SELATAN.Com -Wafatnya Syekh Ali Jaber menjadi kabar duka bagi semua. Tak terkecuali mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Melalui akun Facebook @ Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 RI itu menyampaikan rasa dukanya. “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Dengan rasa duka yang mendalam, saya mendoakan kiranya Allah Swt menerima berpulangnya hambaNya yg soleh ~ Syekh Ali Jaber. Semoga sang Kholik juga menerima segala amal ibadah almarhum dan husnul khatimah,” cuit SBY, dikutip Kamis, 14 Januari 2021.

BACA JUGA:   Selain Cara Pendaftaran, Berikut Formasi untuk PPPK/P3K 2021
Advertisement

SBY mengenal almarhum sebagai ulama yang teduh. Syiar dan fatwanya mencerdaskan umat. “Tutur kata Syekh Ali Jaber jauh dari kebencian (hatred) & juga bukan permusuhan (hostility). Mendengarkan ceramahnya, hati saya tenteram & bersyukur karena itulah ajaran Islam yang sejati,” katanya.

Advertisement

Dikatakan SBY, Syekh Ali Jaber bahkan sempat menjenguk dan mendoakan istri tercintanya, Ani Yudhoyono ketika sedang dirawat di Singapura. “Saat itu, saya dengarkan tausiah yg sejuk agar saya tetap kuat, tabah & sabar dalam menerima cobaan & ujian Allah Swt. Selamat jalan sahabatku,” kata SBY seperti yang dilansir Sindonews.com. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.