Sambil Ngadem di Ruang Tunggu, Kini Pemohon SIM di Satlantas Bisa Memilih Koleksi Buku Bacaan

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Ada yang tampak berbeda dalam dua bulan belakangan ini di Kantor Satlantas Polres Bulukumba, khususnya di ruang tunggu para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM). Salah satu sudut ruang tunggu tersebut disulap menjadi Perpustakaan Mini yang cantik nan unik.

Tak hanya dilengkapi dengan perpustakaan mini, namun setelah direnovasi ruangan tersebut juga terasa adem bagi pemohon karena telah dilengkapi fasilitas Air Conditioner (AC).

Padahal sebelumnya, ruang tunggu pemohon SIM di Kantor Satlantas Bulukumba hanyalah teras biasa dan tempatnya terbuka.

BACA JUGA:   Peringkat Pertama Tercepat Rampungkan PBB-P2, Kades Mattirowalie Raih Piagam Penghargaan

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP I MADE SUARMA mengatakan pembuatan Perpustakaan Mini di ruang tunggu pemohon SIM ini dilakukan agar masyarakat atau pemohon dapat lebih nyaman dalam antrian.

“Dengan Perpustakaan Mini ini, warga yang mengantri dapat membaca buku yang mereka butuhkan untuk mengisi waktunya agar tidak jenuh. Selain menebar virus minat baca, ini juga upaya Polres Bulukumba untuk mendorong masyarakat yang literat,” ungkap Suarma belum lama ini.

BACA JUGA:   Sosok H. Andi Makkasau Miliki Banyak Pengalaman di Bidang Managemen dan Organisasi
Advertisement

Lebih jauh, Suarma berharap bahwa koleksi bukunya dapat terus bertambah, baik dari donasi anggota Polres mau pun masyarakat umum yang berminat mendorong budaya baca, khususnya pada kantor-kantor pelayanan masyarakat yang banyak antriannya.

Advertisement

Saat ditanya soal jenis buku, Suarma mengungkapkan bahwa buku yang disediakannya bukan hanya tentang buku-buku hukum. Dia juga menyiapkan buku umum dan bahkan kitab suci agama.

BACA JUGA:   Kanit Laka Bersama Jasa Raharja Melayat ke Rumah Korban Laka di Bawah Umur

Sementara itu, Aktivis Pemuda Bulukumba, Laode Setyawarman mengapresiasi ide kreatif Kasat Lantas Bulukumba. Menurutnya, langkah Kasat Lantas harus didukung dengan mengajak seluruh masyarakat atau penggiat gerakan Literasi untuk mendonasikan bukunya ke Kantor Satuan Lalulintas Polres Bulukumba.

“Idenya sangat kreatif dan harus disupport. Saya rasa belum semua kantor Polisi di Indonesia melakukan hal serupa. Perpustakaan Mini tersebut harus dibantu dan ditularkan ke instansi lain,” ungkap Wawan. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.