RSUD Bulukumba Peringati World Kidney Day

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Hari Ginjal Sedunia atau lebih dikenal dengan sebutan _World Kidney Day_, menjadi kebahagian tersendiri bagi beberapa pasien cuci darah.

Pasalnya, pada peringatan world kidney day tahun ini di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Sedikit berbeda pada peringatan tahun – tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya hanya dilakukan penyuluhan terkait kesehatan ginjal.

Pada peringatan world kidney day kali ini, selain melakukan penyuluhan juga dirangkaikan dengan anjangsana dan memberikan beberapa bingkisan menarik ke pasien – pasien cuci darah.

BACA JUGA:   PLN UP3 Bulukumba Bagikan Listrik Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Risal Ridwan Dappi, Sp.OG (K)., M.Kes, mendapat kesempatan pertama untuk memberikan bingkisan tersebut ke pasien cuci darah.

Advertisement

“Jangan dilihat nilainya, tapi ini adalah merupakan bukti ketulusan dan kasih sayang kami di RSUD”, ucap dr. Risal kepada salah satu pasien HD, Senin, 8 Maret 2021.

BACA JUGA:   Dua Legislator Terima Aspirasi Aliansi Masyarakat Bersatu

Ditemani oleh dokter penyakit dalam dan beberapa petugas pada unit Hemodialisa rumah sakit, dr. Risal memberikan semangat dan suppornya kepada pasien – pasien HD.

Advertisement

Sementara itu, kepala unit hemodialisis RSUD Bulukumba, dr. Yonarti Thamrin, Sp.PD. Menyampaikan bahwa peringatan hari ginjal sedunia di rumah sakit memang setiap tahunnya diadakan. Begitupula di negara lain, dimana world kidney day diperingati tiap tanggal 11 Maret setiap tahunnya.

BACA JUGA:   Kasus Bagi bagi Amplop Dihentikan, FORDERAT Geruduk Kantor Bawaslu

“Dan tahun ini dilakukan anjangsana dan membagikan beberapa bingkisan ke – pasien, walau masih dalam situasi pandemi covid – 19 namun tidak menyulutkan semangat kami untuk memperingati world kidney day”, kata dr. Yona sapaannya.

Adapun tema World Kidney Day tahun 2021 ini adalah Hidup Berkualitas Dengan Penyakit Ginjal. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.