RSUD Bulukumba : Jangan Takut Vaksinasi Covid-19, ini Manfaatnya !

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah pada 13 Januari lalu telah mulai dilaksanakannya vaksinasi, dimana Bapak Presiden Jokowi menjadi orang pertama mendapat suntikan vaksin covid -19 yang diikuti oleh para menteri dan kepala daerah.

Namun sampai saat ini ternyata masih banyak masyarakat yang ragu bahkan merasa takut untuk divaksin.

Padahal jika dikaji lebih jauh sesuai dengan ilmu pengetahuan dan hasil penelitian, ternyata vaksin covid – 19 memiliki banyak manfaat.

BACA JUGA:   Menuju Universitas, STKIP Muhammadiyah Bakal Rekrut 630 Mahasiswa Baru

“Selain kandungan vaksin yang Halal dan dijamin aman oleh Badan POM, vaksin covid – 19 juga memikiki sejumlah manfaat bagi penggunanya”, ungkap Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr. H. Rizal Ridwan Dappi, Sp.OG (K)., M.Kes.

Advertisement

Lantas apa saja manfaat vaksin covid – 19, diantaranya adalah tentunya dengan vaksin akan dapat memutus rantai penularan penyakit menular terutama virus korona atau covid 19.

BACA JUGA:   Bupati Buka Perkemahan Pramuka di Bontonyeleng
Advertisement

Selain itu, menurut dr. Rizal, Vaksin juga dapat memberikan kekebalan individu dan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau (Herd Immunity)

Olehnya itu, ia mengajak masyarakat khususnya masyarakat Bulukumba untuk tidak takut di vaksin.

“Janganki’ takut divaksin, karena ini untuk kebaikan kita bersama. Lagipula dengan vaksinasi kita akan terhindar dari penularan covid – 19,” ajaknya(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.