RSUD Bulukumba Gelar In House Training Aseptic Dispensing Sediaan Steril

oleh -
Petugas farmasi RSUD Bulukumba mengikuti In House Training Aseptic Dispensing Sediaan Steril.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, menggelar In House Training Aseptic Dispensing Sediaan Steril. Kegiatan tersebut digelar di Aula Pertemuan lantai 3 gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bulukumba Rabu, 24 Februari 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh petugas/tenaga farmasi rumah sakit tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes).

BACA JUGA:   Polisi Mediasi Warga yang Melakukan Penutupan Jalan di Belakang Stadion

Dalam paparan materinya, H. Haslianto halim, S.Farm.,M.Kes.,Apt, mengatakan pertemuan yang digelar tersebut adalah bersifat wajib dan harus diikuti oleh petugas apoteker.

“Terlebih dalam survei akreditasi dimana setiap anggota yang tergabung dalam Pokja Manajemen Penggunaan Obat (MPO) harus paham betul terkait penggunaan obat yang baik dan benar”, ungkapnya.

Advertisement

Selain itu, Pak Anto sapaannya, menyampaikan bahwa Khusus tenaga farmasi yang bertugas di IGD harus paham betul terkait penggunaan obat, sebab pintu pertama pasien sebelum ke ruang – ruang perawatan adalah di instalasi gawat darurat.

BACA JUGA:   Senin Depan 164 Orang PPPK Nakes Terima SK,Tenaga Guru Masih Berproses

“Sehingga harus menjadi perhatian untuk selalu steril baik dalam penyimpanan maupun penggunaan obat, serta menjadikan Standar Prosedur Operasional (SPO) sebagai pedoman dalam penggunaannya,” harapnya.

Sementara, Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Rizal Ridwan Dappi Sp.OG (K)., M.Kes, sangat mengaharapkan seluruh petugas farmasi rumah sakit untuk mengikuti acara tersebut.

“Ini penting karena terkait penggunaan obat yang tepat,” pungkas dr. Rizal.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.