Resmikan Gedung Kanwil Kemenkumahm Sulsel, Menkumham Tekankan Pelayanan Publik

oleh -

MAKASSAR, BERITA SELATAN.COM – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) R.I Yasonna Laoly meresmikan gedung baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Jalan Sultan Alauddin No 191A, Kota Makassar, Jumat, 14 Juni 2024

Mengawali sambutannya Yasonna menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumahm Sulsel yang telah bekerja keras berpartisipasi dalam pembangunan gedung baru ini. Yasonna juga berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota Makassar Dan seluruh stake holder yang ikut mendukung pembangunan Kanwil Sulsel.

Melanjutkan sambutannya Menkumham menekankan pentingnya pelayanan Publik, dimana sebagai unit penyelenggara pelayanan Publik kita wajib memperhatikan aspek – aspek yang dapat meningkatkan keamanan Dan kenyamanan masyarakat.

Disampaikan olehnya bahwa salah satu aspek penunjang dalam kenyamanan pelayanan Publik adalah disediakannya Fasilitas – Fasilitas Khusus bagi kelompok rentan serta sarana lainnya yang menunjang kenyamanan Pengguna Layanan.

“Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan dapat memberikan kenyaman bagi Pengguna Layanan Kanwil Kemenkumham Sulsel,” ujar Yasonna.

BACA JUGA:   Tarik BKO Dari Lapas Takalar, Kakanwil : Mari Tingkatkan Disiplin dan Tanggungjawab

Yasonna menambahkan bahwa kemegahan gedung baru ini harus dimaknai sebagai manifestasi dan niat baik yang tulus, serta wujud komitmen dari Kemenkumham yang didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Advertisement

Yasonna menambahkan bahwa meskipun Fasilitas pelayanan penting, namun aspek sikap pegawai tidak boleh dilupakan. Beliau berharap Fasilitas pelayanan yang baik ini dapat mendorong pegawai Kanwil Sulsel dalam memberikan pelayanan dengan cepat, ramah dan responsif terhadap masyarakat.

Pada akhirnya Yasonna mengajak seluruh jajaran Kanwil Suslel mampu menunjukan kinerja terbaiknya, memberikan manfaat besar, dan siap menghadapi tantangan dalam menjalankan tugasnya sehingga mampu meningkatkan kinerja organisasi dalam meraih prestasi. “Hal ini bertujuan untuk memperkuat pelayanan dan penegakan hukum dan HAM di Sulsel dalam memberikan layanan publik yang optimal bagi seluruh masyarakat,” jelas Yasonna.

Advertisement

Kepala Kantor Wilayah Sulsel (Kakanwil) Liberti Sitinjak dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Menkumham Yasonna yang telah hadir meresmikan gedung kanwil pada hari ini. Liberti sampaikan bahwa pembangunan kanwil baru ini tidak terlepas dari kerja keras, gotong royong, sinergi, dan kolaborasi antara seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan seluruh jajaran di Unit Pelaksana Teknis (UPT) tanpa kecuali.

BACA JUGA:   Kagumi Pariwisata Gowa, Askar HL Optimis Bulukumba Lebih Baik
Advertisement

“Saya sampaikan bahwa pembangunan kantor ini bukanlah sebuah keinginan, melainkan kebutuhan dari seluruh jajaran mulai dari tingkat bawah sampai unsur pimpinan di wilayah sehingga mereka semua turut ikut serta dalam pembangunan gedung baru ini,” ucap Liberti.

Advertisement

Liberi juga sampaikan bahwa pembangunan gedung baru ini juga tidak terlepas dari peran jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, serta jajaran stakeholder lainnya melalui pemberian bantuan dana dan dukungan sehingga gedung baru telah berhasil dibangun.

Adapun Pj. Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Sulsel Andi Muhammad Arsyad mengucapkan selamat atas peresmian gedung kanwil baru. “Keberadaan gedung baru ini tentu membawa enegri positif dan semangat bagi segenap jajaran Kemenkumham Sulsel untuk senantiansa meningkatkan kinerja dalam menyelenggarakan pelayanan hukum dan HAM,” kata Arsyad.

BACA JUGA:   Pangdam Hasanuddin Ajak Masyarakat Sholat Idul Adha di lapangan Hasanuddin Makassar

Arsyad mengungkapkan bahawa keberadaan gedung baru ini merupakan representatif dalam pemberian layanan sekaligus upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Gedung baru jika dihadapkan dengan kondisi saat ini memang merupakan kebutuhan untuk mendukung peningkatan efektivitas layanan dan penyelenggaraan. Adapun penerima layanan ini dapat berupa layanan kepada masyarkat perorangan hingga pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” jelas Arsyad.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Batara Gowa III, Para Kepala Daerah Bupati dan Walikota se-Sulsel, Para Pimpinan Unit Eselon I, Para Kakanwil Kemenkumham se-Indonesia beserta jajaran, Pimpinan Direksi Mitra Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sulsel, Para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulsel, unsur Forkopimda Sulsel, Para Pejabat Administrator dan Pengawas Kanwil Kemenkumham Sulsel. Para Kepala UPT se-Sulsel, serta seluruh pegawai Kanwil. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.