Politisi PAN Inginkan Masyarakat Pro Aktif Kawal Pembangunan

oleh -
MUSRENBANG. Hj. Nuraidah hadiri Musrenbang di Desa Bontosunggu

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Anggota DPRD Bulukumba, Hj. Nuraidah menginginkan masyarakat juga turut mengawal pembangunan di desa agar tepat sasaran.

“masyarakat juga kami minta pro aktif dalam mengawal pembangunan infrastruktur yang ada di desa baik melalui ADD, APBD maupun APBN agar sinkron antara usulan dan realisasi pembangunan,” ungkap politisi PAN tersebut melalui Musrenbang di Desa Bontosunggu, Kecamatan Gantarang baru baru ini.

BACA JUGA:   Besok, Pemkab Bulukumba Gelar Rapid Test Covid-19 Secara Gratis

Sehingga kata dia, pemerintah dapat mengetahui pembangunan yang masuk sebagai skala prioritas di desa dan tepat sasaran mengingat kondisi anggaran infrastruktur saat ini juga terbatas.

“Hal ini juga untuk menghindari penganggaran dobel, Jadi tidak ada lagi pembangunan infrastruktur di desa yang tidak melalui Musrenbang,” ungkap Caleg DPRD Bulukumba dari Partai PAN tersebut.

BACA JUGA:   Hari Ini, KPU Bulukumba Terima 1.650.000 Surat Suara
Advertisement

Sementara melalui Musrenbang, salah tokoh masyarakat di Desa Bontosunggu, Bakri mengatakan aspirasi yang masuk melalui Musrenbang tingkat desa sebaiknya merupakan hasil musyawarah antar masyarakat.

Sehingga memproleh hasil perencanaan pembangunan yang tepat sasaran agar jelas peruntukkannya dan masuk sebagai skala priorotas biar kesannya tidak simpan siur.

Pengalaman yang terjadi kata Bakri, terkadang masyarakat mengusulkan salah satu pembangunan yang menurutnya menjadi prioritas namun setelah turun anggaran ternyata dialihkan ke pembangunan lain.

BACA JUGA:   DPRD Bakal Panggil Pengelola SPBU, Dugaan Penampungan Solar

“Sehingga peruntukkannya jelas dan masuk sebagai skala prioritas makanya harus merujuk ke Musrenbang dulu,” bebernya.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut selain masyarakat Bontosunggu turut hadir anggota DPRD Bulukumba, Muh. Bakti, camat Gantarang dan pemerintah desa. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.