Pjs Bupati Selayar Hadiri Penandatanganan Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara

oleh -108 views

BALI, BERITA SELATAN.Com – Para Bupati dan sejumlah Gubernur di Indonesia melakukan penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah Barang Milik Negara di lingkungan Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (DJEBTKE) dan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Kamis, 19 November 2020.

Untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, penandatanganan berita acara serah Barang Milik Negara yang diserahkan oleh KESDM ke pemerintah daerah dilakukan oleh Pjs Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman didampingi oleh Plt. Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Muhammad Arsyad.

BACA JUGA:   Nyaris Menelan Korban, BPBD Selayar Eksekusi Patahan Pohon Cemara Laut

Hingga berita ini diturunkan, belum melakukan konfirmasi resmi kepada Pjs Bupati Kepulauan Selayar terkait tanggapan dan harapan dengan diserahkannya Barang Milik Negara kepada pemerintah daerah.

Namun demikian, Kadis PMPTSPTK Kabupaten Kepulauan Selayar Muhammad Arsyad kepada media ini mengatakan, penandatanganan berita acara serah terima bantuan hibah kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berupa 100 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya dari Kementerian ESDM Tahun anggaran 2019.

“Dengan dilakukannya serah terima barang, maka tanggung jawab pemeliharaan telah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Oleh karena itu tentu dibutuhkan komitmen pembiayaan melalui APBD, sehingga semua PJU Solar Cell tersebut senantiasa berfungsi dengan baik,” tulis Muhammad Arsyad dalam pesan WA ke media ini.

BACA JUGA:   Pemda dan Kapolres Selayar Ikuti Launching ETLE Secara Virtual

Meski tekah dihibahkan, namun Plt Kadis PMPTSPTK masih berharap bantuan hibah serupa dari Kementerian ESDM pada tahun-tahun mendatang, mengingat masih tingginya kebutuhan terhadap penerangan jalan umum tenaga surya di Selayar, utamanya di wilayah pulau. (Humas/Im)