Pekan Depan RSUD Bulukumba Siapkan Menu Buka Puasa Bagi Penjaga Pasien

oleh -
Tim Kerohanian RSUD Bulukumba membagikan menu buka puasa kepada keluarga pasien. (Dokumentasi RSUD Bulukumba)

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Tim kerohanian islam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba bekerjasama dengan remaja mesjid Nurul Afiat RSUD, dalam waktu dekat ini akan membagikan menu berbuka puasa bagi para penjaga pasien.

Hal itu disampaikan H. Mustakim, yang tergabung dalam anggota tim kerohanian islam dan ketua remaja mesjid Nurul Afiat RSUD Bulukumba, Kamis, 9 Mei 2019.

“Mulai pekan ke-dua puasa, kami yang tergabung dalam tim kerohanian islam menggandeng remaja mesjid Nurul Afiat RSUD, akan membagikan menu buka puasa bagi para penjaga pasien khususnya diperawatan kelas 3 atau diperawatan seruni rumah sakit,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kapolda Sulsel Tiba di Rujab Bupati Bulukumba, Disambut Tari Paduppa

Kegiatan Ini merupakan inisiatif dari teman- teman, setidaknya dapat sedikit membantu para keluarga ataupun penjaga pasien dalam mencari menu berbuka

Advertisement

Dikatakannya pula, bahwa agenda serupa telah pernah dilakukan pada puasa tahun lalu yakni pada 1439 H/2018 Masehi.

“Walau rencananya baru diperawatan seruni, namun tidak menutup kemungkinan pembagiannya dapat merata disemua ruang perawatan, semua tergantung dari ketersediaan anggaran saja” bebernya.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Hadiri Gerak Jalan Santai "Sulsel Anti Mager"

Adapun sumber dana dalam kegiatan tersebut, menurut H. Mustakim yakni murni dari sumbangan atau infaq dari para manajemen RSUD dan seluruh karyawan dan karyawati rumah sakit.

Advertisement

Walau demikian H. Mus tetap mengajak seluruh masyarakat, khususnya bagi yang berkelebihan harta untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal ini.

 “Bisa dengan mengirimkan langsung sumbangannya ke rumah sakit, maupun melalui nomor rekening a/n Muliawan Mubara 7021933389” ajaknya.

BACA JUGA:   Hj St Aminah Amir Hadiri Pembukaan Seleksi POPDA Tingkat Kabupaten

Sementara itu, Direktur RSUD dr. H. Abdur Rajab H,MM menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh tim kerohanian islam rumah sakit, menurutnya langkah seperti ini bukan hanya memudahkan para penjaga pasien namun juga menambah tabungan amal dalam bulan ramadhan.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berjalan lancar hingga selesainya bulan puasa” tutup Dr. Rajab. (sur)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.