Optimalkan Layanan KIA, Disdukcapil Bulukumba Gandeng Kemenag

oleh -
Kadisdukcapil Bulukumba, A. Muliaty Nur melakukan kunjungan ke Kemenag Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dalam rangka mengoptimalkan program Percepatan Layanan Kartu Identitas Anak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba. Komitmen tersebut dibangun melalui kunjungan koordinasi di ruang Kepala Kemenag Bulukumba, Kamis, 18 Februari 2021.

Kadisdukcapil Bulukumba, A. Muliati Nur mengatakan, hal ini sebagai langkah strategis dan inovatif yang dilakukan Disdukcapil Bulukumba.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Rilau Ale Sampaikan Maklumat Kapolri ke Warga

Sehingga upaya Perekaman dan Penerbitan Kartu Indentitas Anak juga bisa dijalankan secara baik di tingkat Madrasah Ibtadiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Taman Pendidikan Qur’an di Kecamatan Ujungloe.

Advertisement

“Sebelumnya bersama BKPRMI Bulukumba sudah ada 1300 Anak yang telah direkam. Sehingga untuk lebih mengoptimalkan program tersebut kami menggandeng Kemenag Bulukumba,” ungkap A. Muliaty.

BACA JUGA:   Tiga Legislator Hadiri Musrenbang di Desa Paenre Lompoe

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H. Muhammad Yunus sangat mengapresiasi inovasi layanan yang dilakukan Disdukcapil. Sebab dengan program tersebut memperluas praktek baik layanan.

Advertisement

“Kami berterimakasih telah melakukan kunjungan koordinasi, sebagai salah satu upaya, memperluas praktek baik layanan,” tutur Yunus.

Pihaknya menegaskan, seluruh Madrasah di lingkungan Kemenag Bulukumba akan turut dalam proses layanan KIA yang di lakukan Disdukcapil.

BACA JUGA:   Penyalaan Serentak Program Light Up The Dream dan Srikandi UP3 Bulukumba

“Terimakasih buat Bu Kadis yang telah melakukan kunjungan koordinasi layanan publik. InsyaAllah pertemuan koordinasi ini akan ditindak lanjuti secepatnya sebagai bagian dari wujud kerjasama percepatan layanan perekaman Kartu Identitas Anak atau disebut juga KTP anak,” tutupnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.