Olahraga Arung Jeram Bakal Menambah Deretan Destinasi Wisata di Bulukumba

oleh -
Foto ilustrasi (int)

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Bulukumba dikenal sebagai daerah wisata di Sulawesi Selatan bagian Selatan. Kini di Bulukumba bakal hadir olahraga Arung jeram yang siap memacu adrenalin bagi para wisatawan.

Olahraga sambil berwisata ria tersebut rencananya berlokasi di Ere Pangka Dusun Bonto Sura, Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba.

Tak hanya itu, olahraga Arung Jeram yang digagas oleh kelompok pemuda desa Tugondeng itu juga bertujuan menambah deretan destinasi wisata di Bumi Panrita Lopi tersebut. Sehingga Bulukumba tak hanya dikenal memiliki wisata Bahari dan sejumlah icon wisata lainnya namun juga wisata sungai komplit dengan olahraga Arum jeramnya.

BACA JUGA:   Andi Nain Sosper Tentang Rencana Pembangunan Industri

Salah seorang penggagas wisata Arung jeram, Sappewali Kutong mengaku bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan uji coba bersama dengan Basarnas.

Advertisement

“Kita sementara penataan lokasi, setelah itu akan dilakukan uji coba bersama tim Basarnas,” ungkap Black sapaan Sappewali Kutong saat ditemui di destinasi wisata Ere Pangka, Minggu, 27 Maret 2022.

Nantinya di sekitaran lokasi Arung jeram dimanjakan dengan suguhan kelapa muda dan pelbagai kuliner khas Kecamatan Herlang.

Advertisement

Sedikit gambaran, akses masuk ke lokasi olahraga Arung Jeram tersebut sangat mudah, jalanan pun cukup baik.

Lokasi ini juga startegis dikunjungi buat warga Bone dan Sinjai saat dengan melewati jalan poros Sinjai tembus Kajang, sementara bagi warga lokal Bulukumba bagian barat dan kabupaten tetangga bagian selatan, mereka bisa lewat jalur poros menuju Bira, dan belok kiri di ibu kota kecamatan Bonto Bahari menuju jalan poros ke Herlang. Lalu kemudian belok kiri di Desa Pataro menuju dusun Bonto Sura Desa Tugondeng.

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Ingatkan KPU untuk Memastikan Coklit oleh Pantarlih Dilakukan Secara Profesional
Advertisement
Advertisement

Selain itu, di lokasi yang sama, Desa Tugondeng telah dilaunching sebagai desa Wisata oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

“Alhamdulillah desa Tugondeng telah resmi jadi desa Wisata, kita berharap semoga dengan masuknya Tugondeng sebagai desa Wisata, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bulukumba, HM. Daud Kahal.

BACA JUGA:   Wabup Edy Manaf Buka Cabang Dellpizza Bulukumba

Sementara, Kepala Desa Tugondeng, Sirajuddin mengaku mendukung penuh destinasi wisata di Ere Pangka, apalagi bakal dihadirkan Arung Jeram. Tentu dengan hadirnya icom wisata ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan cara berjualan cemilan maupun makanan khas di Tugondeng.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dan mendukung ide anak muda di Tugondeng dan saya pikir ini sangat kreatif karena di sisi lain selain di kenal bakal memiliki Arung jeram juga nantinya mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan,” tutupnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.