Melebihi Target PAD 2020, Dinas Pariwisata Ditarget Rp5,5 Miliar Tahun ini

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba optimis kembali melampaui target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini yang meliputi sejumlah destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng mengatakan, tahun ini target PAD yang ditetapkan sebanyak Rp5,5 miliar atau naik sekitar 100 persen lebih dibanding tahun 2020.

Target PAD tahun 2020 lalu sebanyak Rp2,5 miliar dan alhasil bisa melampaui target yakni sebesar Rp 3,7 miliar dengan jumlah pengunjung baik wisatawan Nusantara maupun asing kurang lebih 300 ribu orang.

BACA JUGA:   Edy Manaf Puji Kemajuan Sepak Bola Bulukumba
Advertisement

“Alhamdulilah kami berhasil melampaui target 2020 lalu dan tahun ini kami optimis bakal kembali melampaui target,” kata mantan Kepala Dinas dan Pencatatan Sipil Bulukumba itu.

Sementara untuk jumlah pengunjung Januari hingga Februari 2021 tercatat sudah memasuki puluhan ribu. Meski masih konstan lantaran dipengaruhi cuaca namun jumlah wisatawan yang datang ke sejumlah Destinasi wisata di Bulukumba termasuk Bira tetap mengalami peningkatan.

BACA JUGA:   Bupati Terima Bantuan Masker dan Wadah Cuci Tangan dari JMS Care
Advertisement

Selain mengejar PAD, pihaknya juga saat ini tengah membenahi destinasi wisata termasuk titik Nol pantai Bira dan beberapa ikon lainnya.

“Tetap ada pembenahan tahun ini di sejumlah ikon. Selain daripada kita juga dorong sejumlah desa menjadi desa wisata termasuk Desa Kahayya Kecamatan Kindang, Desa Tanatoa Kecamatan Kajang, Desa Tamatto Kecamatan Ujung Loe serta Desa Darubiah dan Bira Kecamatan Bonto Bahari,” tutupnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.