Masyarakat Diminta Bijak Menggunakan Media Sosial di Tengah Pendemi Covid 19

oleh -
HM. Daud Kahal

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Efect Corona virus telah menciptakan kekhawatiran yg semakin meluas ditengah-tengah masyarakat, termasuk kekhawatiran terhadap warga atau pendatang yang berasal dari luar negeri bahkan luar provinsi.

Dalam berbagai postingan media sosial khususnya warga Bulukumba, meminta agar dilakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk Bulukumba.

Merespon informasi lewat Media Sosial, juru bicara Pemerintah Bulukumba untuk Informasi Covid-19, yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daud Kahal membenarkan banyaknya permintaan warga agar dilakukan pemeriksaan terhadap orang dari luar yang masuk Bulukumba.

BACA JUGA:   Tumbangkan Incumbent, Arman Terpilih Kepala Desa Bontorannu
Advertisement

“Itu sudah dilakukan dan dihimbau setiap warga agar mendatangi fasilitas kesehatan puskesmas termasuk Posko Gugus Tugas Covid-19, dan bila tidak petugas akan mendatangi ke rumah yang bersangkutan, ada tim surveilance yg ditugaskan” kata Daud Kahal.

Advertisement

Selanjutnya dikatakan bahwa setiap warga yg berasal dari luar provinsi atau luar negeri yang terpapar Covid-19 harus membatasi interaksi dengan orang lain terutama di luar rumah, karenanya harus mengkarantina atau mengisolasi diri dulu, sambil dipantau oleh Tim Surveilance Dinas Kesehatan atau Puskesmas selama 14 hari, “itu sudah standar prosedur dalam pencegahan Covid-19”. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.