Masyarakat Bulukumba Siap-Siap Nikmati BPJS Gratis

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Masyarakat kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan siap-siap menikmati fasilitas BPJS kesehatan Gratis jika kandidat pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21 memenangkan dan terpilih memimpin Bulukumba pada Pilkada 2020 ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung Calon Bupati Bulukumba nomor urut 1 itu, Andi Hamzah Pangki saat melakukan sosialisasi sekaligus blusukan di pasar rakyat Tanete, kecamatan Bulukumpa, Minggu, 1 November 2020. Dalam kampanye tersebut, tak lupa pemilik tagline Bulukumba Bangkit itu didampingi langsung calon wakil Bupatinya, Andi Murniyati Makking.

BACA JUGA:   HM21 : Pilih Nomor 1 Dukung Permodalan UKM dan Ketersediaan Lapangan Kerja

Dalam kesempatan tersebut, paslon HM21 membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di pasar Tanete sambil mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan.

“Sektor kesehatan merupakan salah satu hal yang penting di masyarakat. Sewaktu kami di Parlemen kami banyak menemukan keluhan pada sektor kesehatan. Hal ini yang mendorong HM21 menggagas program BPJS gratis untuk kelas 3,” katanya usai kegiatan blusukan dan bagi-bagi masker di Pasar Tanete.

Advertisement

Selain itu ketua Golkar Bulukumba itu mengungkapkan, program yang ia rintis bukan sekedar janji politik lantaran telah dituangkan dalam pakta integritas yang sah dan terikat secara hukum dengan masyarakat.

BACA JUGA:   SH Safari Politik di Dapil 3 Bulukumba Sambil Memberi Pendidikan Politik

Menariknya, mantan ketua DPRD dua periode ini mengaku siap mundur jika dalam pemerintahannya nanti melenceng dari program 21 program pakta integritasnya.

Advertisement

“Betul, ini bukan janji. HM21 tidak suka janji menjanji masyarakat apalagi bicara soal kesejahteraan. Gugat saya jika tidak sesuai, saya siap mundur sebagai Bupati,” tegasnya.

Sekedar diketahui, mendekati hari pemungutan suara Pilkada Bulukumba 9 Desember mendatang, dukungan demi dukungan terus mengalir ke HM21.

Alasan masyarakat menjatuhkan dukungan ke paslon HM21 itu tak muluk-muluk lantaran tertarik dengan program HM21 yang dinilai realistis, termasuk BPJS kesehatan Gratis dan bantuan modal usaha bagi perempuan khususnya ibu-ibu.

BACA JUGA:   Sosialisasi Kacamatayya di Bontotiro Paparkan Program Kesehatan dan Pertanian

Bahkan tak sedikit masyarakat mengaku mengalihkan dukungannya dari paslon lain ke HM21.

“Jujur kami percaya pada program yang digagas HM21 yang kami nilai pro rakyat dan realistis. Karenanya ini yang buat kami mendukung dan siap memenangkan HM21 di Pilkada Bulukumba,” ujar Andi Bakir salah seorang tokoh masyarakat, kecamatan Bulukumpa, ketika dikunjungi HM21, Minggu, 1 November 2020. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.