Maju Pilkada, Hilmiaty Asip Dapat Restu dari Bapak Pembangunan Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Manuver politik Hilmiaty Asip lagi-lagi membuat kejutan. Kali ini giliran mantan bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan yang coba membangun komunikasi dengan politisi perempuan ini.

Hal itu terlihat ketika Bupati Bulukumba periode 2010-2015 itu bertemu dengan Hilmi (Sapaan Hilmiaty Asip), di kediaman pribadinya di Kampung Baru, Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, Jumat malam, 27 September 2019.

Tampak keduanya begitu akrab dan harmonis saat berbincang soal progres pemerintahan hingga perkembangan politik di Bulukumba saat ini.

Pada kesempatan Zainuddin Hasan mendorong & memotivasi Hilmi membulatkan tekad maju sebagai kontestan Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

“Ini kunjungan silaturahmi, saya sekaligus ijin dan Soan ke beliau (Zainuddin Hasan), minta restu ke beliau. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya dapat restu dari sosok mantan Bupati yang banyak membawa perubahan di Bulukumba,” ujar Hilmi.

BACA JUGA:   Lahir dan Besar di Bulukumba, H.Askar HL Optimis Raup Suara Terbanyak

Sementara Zainuddin Hasan mengaku masih banyak yang ingin ia lakukan untuk kemajuan pembangunan tanah kelahirannnya. Soal progres pemerintahan, banyak memuji pemerintahan sekarang yang meraih banyak penghargaan.

“Hilmi dan saya itu tak bisa dipisahkan kalau bicara konteks pemerintahan yang lalu,” ucap pria yang kini sibuk dengan kegiatan sosial ini.

Advertisement

Seperti diketahui, Hilmiaty Asip merupakan anggota DPRD saat Pemerintahan Zainuddin Hasan periode lalu. Di masa pemerintahannya banyak perubahan yang dilakukan mantan bupati Pohuwotu, Gorontalo ini. Di antaranya peningkatan APBD hingga lebih dari 50 persen, menggenjot pembangunan, pengaspalan hingga ke pelosok desa, bahkan membangun pusat perbelanjaan (mall) untuk masyarakat, hingga menyelesaikan pembangunan Islamic Center yang kini dikenal Islamic Center Dato Tiro (ICDT).

BACA JUGA:   Tim Relawan 'Andalanta' Kabupaten Sinjai Mantapkan Konsolidasi dan Pererat Silaturahim

Berangkat dari visi-misi “Menata Kota Membangun Desa” yang diusungnya pada Pilkada 2010 lalu, tak sedikit dari masyarakat yang menjuluki Zainuddin Hasan sebagai “Bapak Pembangunan Bulukumba” karena dinilai sukses membangun Butta Panrita Lopi.

Advertisement

“Dari pembangunan, peningkatan APBD, sepak terjang beliau begitu dikagumi masyarakat,” timpal Hilmi ke Zainuddin Hasan.

Menariknya, saat ini putra Zainuddin Hasan, yakni H Amang Indrwanto Hasan juga tercatat sebagai salah satu figur bakal calon untuk Pilkada Bulukumba. Sejauh ini, H Amang telah mengikuti dan menyelesaikan proses pendaftaran di dua partai yakni, PDI-P dan Golkar.

BACA JUGA:   Kembalikan Formulir di PDIP, Syamsuddin Alimsyah Dikawal Masyarakat Adat Kajang

Sinyal komunikasi politikpun mulai terbangun antara keduanya, dimulai dari pertemuan beberapa waktu lalu, ditambah restu dari Zainuddin Hasan. Tidak menutup kemungkinan Hilmi akan dipaketkan dengan H Amang Indarto.

Hilmi yang merupakan politisi Partai Hanura Sulsel, memang cukup populer dan banyak digadang dikalangan bakal calon. Sebelumnya Hilmi juga terlihat harmonis dengan Andi Muchtar A Yusuf (Andi Utta) usai mengikuti fit and proper test penjaringan calon kepala daerah di DPD PDI-P Sulsel di Makassar beberapa waktu lalu.

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.