Lusa, NasDem Datangkan Ambulans Untuk Warga Kajang

oleh -

BULUKUMBA,Beritaselatan.com – Sejumlah masyarakat prihatin atas penolakan penggunaan ambulans PKM Kajang untuk mengantar jenazah. Warga pun beramai-ramai mengumpulkan dana untuk mobil pengangkut jenazah di PKM Kajang.

Setelah aksi kumpul koin dan sumbangan dari mahasiswa Bulukumba di Makassar, kini giliran Partai NasDem yang bakal menyumbang satu umit mobil ambulans. Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Selatan akan mendatangkan kendaraan ambulans untuk masyarakat Kajang, Bulukumba. Rencananya ambulans tersebut akan didatangkan Senin lusa 28 Agustus 2017.

BACA JUGA:   Jumat Curhat, Polres Bulukumba Bersama Komunitas Pejuang Subuh

Sesuai arahan Ketua DPW NasDem, Rusdi Masse (RMS), mobil ini akan dijemput oleh penanggung jawab Muh Tamrin yang juga anggota DPRD Bulukumba. “Insya Allah akan datang lusa (28/8) dari Makassar. Saya baru konfirmasi ke Pak Tamo,”kata Fitria Hardiyanti Suwardi, Pengurus DPW Liga Mahasiswa NasDem Sulsel asal Bulukumba.

Advertisement

Lanjut perempuan yang akrab disapa Fitri ini, ambulans tersebut akan digunakan oleh warga Kajang yang membutuhkan. “Nanti digunakan untuk melayani masyarakat Kajang dan warga lain yang membutuhkan,”katanya.

BACA JUGA:   Forum Komunikasi Kepala Lingkungan Kecamatan Ujung Bulu Resmi Terbentuk
Advertisement

Pemberian kendaraan ambulance ini sekaitan dengan kejadian memilukan menimpa Mappi (51) di kelurahan Laikang, kecamatan Kajang, kabupaten Bulukumba. Mappi yang meninggal di Puskesmas Kassi, Kajang, Kamis (24/8/2017) terpaksa ditandu memakai sehelai sarung ke rumah duka yang berjarak tujuh kilometer, akibat tidak ada mobil jenazah.

Muh Thamrin menambahkan sumbangan ini sebagai bentuk keprihatinan NasDem atas kejadian di PKM Kajang. “Kendaraan ini nantinya gratis dan standby selama 24 jam.”tegas Thamrin.

Advertisement