Kunker di Bulukumba, Wakil Menteri ATR/BPN Sampaikan Tiga Hal

oleh -
Kepala BPN Bulukumba, Andi Muhammad Yusri menyambut kedatangan Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dalam rangka kunjungan kerja, Wakil Menteri Agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni disambut kepala BPN Bulukumba, Andi Muhammad Yusri, Selasa, 6 September 2022.

Sebelum melakukan kunjungan ke kantor BPN Bulukumba, Raja Juli Antoni juga disambut oleh Bupati dan Forkopimda di kantor Sekretariat Daerah.

Di hadapan para pejabat dan staf BPN Bulukumba, Raja Juli Antoni menyampaikan bahwa ada tiga hal yang penting dituntaskan dalam program strategis agraria.

BACA JUGA:   Penyandang Disabilitas Terbukti Miliki Kemampuan untuk Terus Berkarya

Pertama kata dia, adalah menuntaskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sesuai dengan target.

Advertisement

Melalui program PTSL memudahkan masyarakat mendapatkan Sertipikat gratis kepemilikan tanah. Menurutnya, program PTSL bertujuan memberikan rasa keadilan ke masyarakat atau kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

“kami berharap dengan program ini juga memberikan nilai manfaat lebih kepada masyarakat karena ada kepastian hukum terhadap tanahnya. Terlebih dikerjakan bukan hanya kuantitas namun mengedepankan kualitas,” kata Wamen ATR/BPN itu.

Advertisement

Kemudian, yang kedua menyelesaikan konflik agraria lantaran saat ini masih banyak fakta sosial dan historis menujukkan bahwa orang sampe bunuh bunuhan karena konflik agraria. Sehingga BPN juga memiliki tugas dalam menyelesaikan konflik tersebut.

BACA JUGA:   PLN UP3 Bulukumba Berbagi Bingkisan di Bulan Ramadan
Advertisement

Lalu yang ketiga program prioritas kata dia, adalah mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) seperti halnya di Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Selain itu kata dia, pentingnya semakin meningkatkan layanan masyarakat dalam artian kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit dan kalau bisa cepat kenapa harus lama.

“Saya juga minta tingkatkan pelayanan dan bekerja sepenuhnya hati serta memaksimalkan akses digital dengan transparan dan efektif,” bebernya.

BACA JUGA:   RSUD Bulukumba Lakukan Verifikasi Lapangan Guna Penetapan RSP Satelit

Sementara Kepala BPN Bulukumba, Andi Muhammad Yusri menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah berkunjung memberikan semangat dan arahan kepada seluruh petugas BPN.

“Kami harap dengan kujungan pak wakil menteri bisa lebih memotivasi kita untuk senantiasa lebih giat lagi bekerja. Sekali lagi terimakasih atas kunjungannya di Bulukumba,” tutup Yusri. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.