Kunci Partai Pengusung, H Askar Siap Makmurkan Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pelan tapi pasti. Begitulah kira-kira gambaran pergerakan bakal calon Bupati Bulukumba, Askar HL.

Runner-up pada Pilkada 2015 itu memberikan sinyal siap bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020. Kuota 8 kursi parlemen menurut sumber dari dalam tim pemenangan pun terpenuhi.

“Insya Allah, Pak Aji sudah mengantongi jumlah kursi syarat pencalonan,” kata Adhi Bintang, Tim Andalanta, Rabu 27 November 2019. Hanya saja Dia belum ingin membeberkan partai yang siap tersebut.

BACA JUGA:   Keluarga Pangki Pastikan Solid Dukung AHP Maju Pilkada

“Belum yah (Dipublis partai pengusungnya). Kita tak ingin mendahului mekanisme yang ada,” tambah Sukman Fausan, sekretaris PPP Bulukumba. Sementara itu, Askar HL, tak membantah informasi yang beredar.

Ketua DPC PPP Bulukumba itu menegaskan jumlah kursi yang siap mengusung pada Pilkada Bulukumba 2020 telah mencapai syarat.

“Sudah aman. Insya Allah kita bersama-sama makmurkan Bulukumba,” singkat pria yang populer dengan bertagline Andalanta itu. Meski sudah memenuhi syarat pecalonan, H Askar terus menjalin komunikasi dengan partai lain.

BACA JUGA:   Bulukumba Asik Lakukan Perluasan Jalan di Turungan Beru

“Kita terus berdiskusi menjalin komunikasi. Siapapun kita ajak bersama-sama,” ujarnya di sela kesibukan di Jakarta. Sementara itu, baru-baru ini beredar foto Askar Hl berfoto dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse alias RMS.

Advertisement

Keduanya tampak berpose dengan salam komando. Hanya saja, Askar HL belum banyak komentar terkait salam komando tersebut. “Ini pertemuan silahturahim, kita kebetulan lagi sama ,”tutup Askar Hl.

BACA JUGA:   Ingatkan Janji WaGub Sulsel, Pemuda ini rencanakan Wisata Kampung Jagung di Bulukumba

Seperti dikatahui, syarat mengusung satu pasangan calon di Pilkada Bulukumba minimal 8 kursi legislatif. Atau 20 persen dari jumlah 40 legislator secara keseluruhan.

Dengan demikian, hanya butuh tambahan dua kursi partai pengusung. PPP Bulukumba sendiri memiliki 6 kursi di parlemen. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.