Kompak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gotong Warga yang Sakit 

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa bukan saja memelihara Kamtibmas tetapi juga harus tanggap merespon dan memberikan bantuan kemanusiaan jika ada warga yang sakit dan mengalami kesulitan.

Seperti hal yang dilakukan oleh personel Polwan (Polisi Wanita) Bripka Nuraeni, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Bulukumpa Polres Bulukumba Polda Sulsel.

Ia bersama Babinsa membantu seorang warga yang sakit dan mengalami kesulitan berobat bahkan ikut menggotong warga tersebut, Selasa 21 November 2023.

Sebelumnya, Bripka Nuraeni bersama Babinsa Sertu Arifuddin mendapat informasi bahwa salah satu warga binaannya mengalami sakit hingga mengalami kelumpuhan.

BACA JUGA:   APBD Bulukumba 2024 Ditetapkan, Andi Utta: Setiap Rupiah Penting

Mengetahui informasi tersebut, Bripka Nuraeni bersama Babinsa langsung mendatangi warga yang dimaksud dan mengecek langsung kondisinya.

Warga tersebut bernama Hawani seorang Ibu rumah tangga yang telah sakit selama satu minggu lebih hingga mengalami keadaan atau tidak bisa bergerak hanya dapat berbaring ditempat tidur.

“Saya bersama Pak Babinsa langsung turun mendatangi rumah ibu Hawani, menanyakan kondisinya, ternyata sudah seminggu sakit tidak bisa bergerak dan mengalami kesulitan untuk berobat ke Puskesmas,” tutur Bripka Nuraeni.

Advertisement

Mengetahui permasalahan yang terjadi, Bripka Nuraeni langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Tanete dan pihak terkait untuk segera dibantu dan dievakuasi ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:   Baznas Beri Pelatihan Pembuatan Sabun Handmade Berbasis Sumberdaya Lokal

Bripka Nuraeni bersama Babinsa dan perawat dari puskesmas Tanete dibantu warga mengevakuasi ibu Hawani dengan digotong ke mobil ambulans dan dibawa ke Puskesmas.

Advertisement

“Ibu Hawani harus digotong karena rumahnya berada dibelakang pemukiman warga dan akses menuju rumahya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, sehingga kami gotong menuju mobil ambulans,” ucap Bripka Nuraeni.

Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah tengah masyarakat membantu warga.

BACA JUGA:   Bulukumba Road To PORPROV Diawali dengan Dzikir dan Doa Bersama

Hal ini juga merupakan wujud kepedulian kami kepada warga yang mengalami kesulitan, dan sebagai contoh di masyarakat agar saling membantu dan tolong menolong sehingga tercipta kerukunan antar warga.

“Dengan kerukunan itu dapat menjadi sarana untuk mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

“Alhamdulillah Ibu Hawani akhirnya bisa terbantu, semoga bisa segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali,” harap Bripka Nuraeni. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.