Kini Bayar PBB-P2 Bisa Melalui Mobile Banking

oleh -
Kepala Bapenda Bulukumba, Andi Mappiwali melakukan MoU dengan Pihak Bank BNI dalam hal pembayaran PBB bisa melalui mobile Banking.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Guna mendukung program Smart City, PT. Bank Negara Indonesia 46 menjalin kerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bulukumba terkait penyediaan layanan perbankan dalam pembayaran pajak daerah.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dihadiri langsung Pimpinan Cabang BNI 46 Bulukumba, Heruny Said dan Kepala Bapenda Bulukumba, Andi Mappiwali, di ruang Rapat BNI 46, Jalan Sam Ratulangi Bulukumba, Kamis, 11 Nopember 2021.

BACA JUGA:   PLN UP3 Bulukumba Bagikan Listrik Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Dengan adanya kerjasama tersebut, kini pembayaran pajak daerah utamanya PBB-P2 jadi lebih mudah. Bagi wajib pajak yang sudah memiliki rekening BNI dapat melakukan pembayaran melalui mobile banking dan SMS banking.

Sedangkan bagi wajib pajak yang belum memiliki rekening BNI dapat melakukan pembayaran PBB-P2 melalui teller dan juga melalui Agen 46 yang tersebar di desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Advertisement

“Untuk tahap awal ini kita terapkan untuk pembayaran PBB-P2 dan BPHTB. Kami berharap kedepannya, pembayaran Pajak Daerah lainnya juga dapat dilakukan melalui BNI,” Ujar Andi Mappiwali.

BACA JUGA:   Daud Kahal Rancang Revitalisasi Program Unggulan Diskominfo dan Persandian
Advertisement

Andi Mappiwali berharap, kerjasama ini berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari Pajak Daerah dengan kemudahan yang diberikan.

Pimpinan Cabang BNI Bulukumba, Heruny Said, menaruh harapan dengan adanya kerjasama tersebut bisa membantu pemerintahan daerah untuk percepatan penerimaan PAD dengan kemudahan pembayaran pajak oleh wajib pajak yang bisa dilakukan di beberapa fasilitas layanan BNI antara lain, melalui ATM, Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking dan melalui Agen BNI46.

BACA JUGA:   Polres Ajak Kepsek dan Guru SMA Sederajat Ciptakan Kamtibmas

“Fasilitas ini akan memaksimalkan penerimaan PAD. Disamping itu akan mempermudah pemantauan dan pelaporannya secara real time.” ujar Heruny.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Sekretaris Bapenda, Andi Endang beserta seluruh jajaran Bapenda Bulukumba. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.